Pencarian populer

Remaja 14 Tahun Raup Rp 2,8 Miliar dari Main Game Fortnite

Griffin Spikoski alias Sceptic, streamer game Fortnite di YouTube. Foto: Sceptic/YouTube

Menjadi kaya raya berkat main game mungkin sudah bukan hal yang asing lagi saat ini. Namun, kalau mendadak kaya gara-gara menang main game di luar turnamen resmi, ini baru luar biasa.

Seorang remaja berusia 14 tahun mendapat durian runtuh berkat game battle royale populer, 'Fortnite'. Ia bukan gamer dari tim profesional atau orang dewasa yang sudah lama berlatih main game.

Remaja asal Long Island, New York, bernama Griffin Spikoski itu berhasil membawa pulang duit 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar dari bermain Fortnite pada tahun lalu. Ia berhasil meraup kekayaan setara dengan sejumlah gamer profesional yang sudah terkenal di media sosial.

Uang sebanyak itu berhasil ia kumpulkan lewat video-video Fortnite yang ia unggah di YouTube. Spikoski berhasil menjadi orang kaya baru setelah dirinya mengunggah video yang menampilkan dirinya mengalahkan seorang pemain elit Fornite, Tfue. Video yang ia unggah itu telah mengumpulkan lebih dari 7,5 juta views.

Jumlah subscriber Spikoski kini sudah ada sebanyak 1,2 juta yang menjadi salah satu faktor besarnya penghasian yang ia dapat. Selain itu, ia juga memiliki channel di platform streaming game Twitch.

Meski berhasil meraup uang miliaran rupiah, Spikoski mengaku ia ingin uang tersebut ditabung. Bahkan orang tuanya juga sudah menyiapkan konsultan keuangan untuk membantu mengatur pengeluaran dan investasi Spikoski di masa mendatang.

Gamer dengan nama panggung Sceptic ini memang memiliki kepekaan yang tinggi terhadap keuangan, seperti dilaporkan Mashable. Dia bisa menilai bahwa kecintaannya pada game hanya sementara.

Meski dukungan orang tua terhadap passion Spikoski sangat tinggi, ia tetap lebih memilih untuk tidak menghambur-hamburkan uangnya dan bakal berinvestasi untuk properti.

Apabila momentum ini terus dijaga, bukan tidak mungkin Skiposki bisa mengikuti jejak streamer game populer Tyler 'Ninja' Blevins yang bisa meraih pendapatan nyaris 10 juta dolar AS dari bermain Fortnite.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23