Pencarian populer

Smartphone Android One Nokia 2.2 Masuk Indonesia, Harga Rp 1,8 Juta

Smartphone Android One Nokia 2.2. Foto: HMD Global
HMD Global kembali membawa smartphone Nokia terbaru ke Indonesia, yakni Nokia 2.2. Ponsel pintar itu resmi diperkenalkan ke publik Tanah Air dalam acara peluncuran yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta, pada Kamis (27/6).
ADVERTISEMENT
Sebagai pemegang lisensi smartphone Nokia, HMD Global, terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan perangkat yang terjangkau dan tetap mengedepankan kemajuan teknologi. Dan komitmen itu diwujudkan dalam Nokia 2.2 yang hadir dengan spesifikasi mumpuni dan terbaik di segmen kelas menengah.
Nokia 2.2 memiliki ukuran layar IPS LCD 5,71 inci dengan aspek rasio 19:9 dan screen-to-body mencapai 79 persen. HMD juga menerapkan desain notch di atas layar Nokia 2.2, yang di dalamnya terdapat kamera selfie.
Soal performa, Nokia 2.2 ditenagai prosesor Mediatek MT6761 Helio A22 Quad-core dan pilihan RAM 2 GB dan 3 GB. Untuk penyimpanan memori internalnya tersedia 16 GB dan 32 GB, serta bisa diperluas kapasitasnya dengan MicroSD hingga 400 GB.
Peluncuran smartpone Nokia 2.2 di Jakarta, Kamis (27/6). Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kemampuan kamera sudah didukung teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), sehingga dapat menghasilkan foto yang baik saat dalam kondisi cahaya yang minim. Sementara, kamera depannya juga mumpuni dengan resolusi 5 MP.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah dari sistem operasi. Nokia 2.2 ini menggunakan sistem operasi Android murni, yakni Android One dengan versi Android 9.0 Pie. HMD Global menjamin Nokia 2.2 akan mendapatkan dukungan pembaruan OS selama 2 tahun dan 3 tahun keamanan bulanan.
Smartphone Android One Nokia 2.2. Foto: HMD Global
Selain itu, ada tombol Google Assistant di bagian kiri smartphone yang bisa membantu pengguna mengoperasikan perangkat dengan mudah. Nokia 2.2 juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim lebih hemat untuk penggunaan harian.
Di Indonesia, Nokia 2.2 dijual dengan harga Rp 1,8 juta. Smartphone ini hanya tersedia dalam satu varian warna yaitu Tungsten Black. Pre-order untuk Nokia 2.2 dibuka mulai 28 Juni sampai 3 Juli 2019 melalui Blibli, Dinomarket, Shopee, Erafone, dan Sentralponsel. Konsumen yang membeli Nokia 2.2 juga akan mendapatkan bonus paket data XL 60 GB setahun.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85