Pencarian populer

Status PewDiePie Sebagai Raja YouTube Sempat Lengser oleh T-Series

PewDiePie alias Felix Kjellberg, YouTuber populer dunia. Foto: PewDiePie/YouTube

Persaingan antara akun PewDiePie alias Felix Kjellberg dengan saluran hiburan asal India, T-Series, sebagai penguasa YouTube terus memanas di tahun 2019 ini. Angka subscriber T-Series terus melonjak dan terus mendekati jumlah subscriber PewDiePie.

Bahkan, angka subscriber PewDiePie dilaporkan sempat lengser dan dilampaui oleh T-Series. Hal itu diungkap oleh siaran video buatan FlareTV yang menghitung jumlah pengikut dua channel tersebut secara real-time.

Subscriber T-Series dikabarkan sempat mencapai angka 88.903.882. Jumlah itu mengalahkan subscriber PewDiePie yang saat itu jumlahnya 88.903.354. Statistik kekalahan PewDiePie tersebut diabadikan dan dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @loudmouthjulia.

Tapi, keunggulan T-Series itu tidak bertahan lama. Dalam waktu sekejap, jumlah subscriber PewDiePie kembali naik ke posisi puncak dan masih jadi raja YouTube. Hingga berita ini ditayangkan, PewDiePie memiliki subscriber sebanyak 88.950.446, sementara T-Series memiliki subscriber sebanyak 88.874.259.

Angka ini memang akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Bisa jadi dalam beberapa hari ke depan, PewDiePie akan kembali lengser atau justru posisinya akan semakin kuat di puncak.

PewDiePie alias Felix Kjellberg, YouTuber populer dunia. Foto: PewDiePie/Facebook

Kompetisi perebutan posisi teratas jumlah subscriber YouTube mulai memanas pada 2017 lalu. Saat itu, T-Series berhasil meraih 63 miliar view dari 100 ribu video yang mereka sajikan di YouTube.

Angka tersebut merupakan rekor tertinggi di YouTube, jauh melampaui PewDiePie yang hanya punya 20 miliar view.

PewDiePie sendiri telah memegang rekor sebagai akun YouTube dengan subscriber terbanyak sejak Desember 2013 silam. Saat itu, jumlah subscriber PewDiePie baru ada sebanyak 18 juta. Meski sempat menghadapi sejumlah kontroversi, posisi PewDiePie di puncak masih tergoyahkan dan angka subscriber-nya semakin banyak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23