Pencarian populer

Streamer Game Ninja Matikan Kamera saat Makan Selama Ramadhan

Streamer game Tyler 'Ninja' Blevins. Foto: Tyler Blevins @Ninja/Instagram

Streamer game populer, Tyler 'Ninja' Blevins, menunjukkan rasa hormatnya kepada umat Muslim yang sedang berpuasa selama bulan Ramadhan. Pemuda yang identik dengan rambut berwarna biru itu selalu mematikan kameranya saat makan selama menyiarkan aktivitasnya bermain game.

Seperti manusia biasa, streamer juga harus makan, apalagi waktu yang mereka habiskan untuk melakukan siaran bisa begitu lama. Biasanya, streamer seperti Ninja salah satunya selalu menyediakan kudapan atau makan berat selama streaming.

Hal ini juga menunjukkan bagaimana streamer-streamer ini seperti orang biasa yang menjalani kesehariannya. Awalnya, Ninja masih menampilkan dirinya saat sedang makan di awal Ramadhan.

Saat itu, salah satu penontonnya di platform streaming game Twitch menegurnya, "Bruh, saya berpuasa." Kemudian beberapa penonton lainnya ikut mengatakan hal yang sama.

Streamer game Tyler 'Ninja' Blevins. Foto: Tyler Blevins @Ninja/Instagram

Pesan-pesan itu disampaikan pada hari pertama Ramadhan pada 6 Mei lalu. Para penontonnya merasa terganggu dengan kegiatan makan Ninja karena dapat menimbulkan rasa lapar bagi mereka.

Ninja kemudian sadar dan mematikan kameranya. Ia meminta maaf dan memastikan bakal terus mematikan kameranya saat dirinya makan di Ramadhan ini.

"Maaf untuk orang-orang yang berpuasa. Saya pastikan bakal menyembunyikan layar saya ketika makan selama Ramadhan," ujarnya, dilansir Kotaku.

Hingga kini, Ninja terus mempertahankan janjinya itu. Ketika bermain game 'Fortnite' yang melambungkan namanya bersama streamer populer lain seperti Dennis 'Faze Cloak' Lepore dan Benjamin 'DrLupo' Lupo, ia mematikan kameranya saat makan.

Faze Cloak dan DrLupo sempat menanyakan apa yang Ninja makan saat itu, tapi Ninja menolak menjawabnya.

"Saya tidak ingin membicarakan itu. Kawan, sekarang sedang Ramadhan. Saya tidak mau membicarakan makanan. Karena itulah saya menyembunyikan kamera saya," jawabnya.

Streamer game Tyler 'Ninja' Blevins. Foto: Tyler Blevins @Ninja/Instagram

Lewat gesturnya ini, Ninja mendapat banyak pujian dari penggemarnya yang Muslim di kolom obrolan Twitch-nya dan media sosial.

"Respek yang luar biasa. Saya tidak peduli dia (Ninja) adalah pemain terbaik atau bukan. Tapi ia adalah streamer terbaik saat ini. Saya tahu sebenarnya jika ia makan pun tidak akan begitu mengganggu Muslim. Kami mendukung Ninja," ujar salah satu penggemar, dikutip dari Kotaku.

Meski begitu, aksi Ninja di dunia maya juga tidak benar-benar lepas dari masalah. Ia pernah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, yang kemudian ia telah meminta maaf, serta secara kontroversial menolak melakukan streaming bersama gamer perempuan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63