Pencarian populer

5 Negara Terbaik untuk Para Fans Berat Pokemon Go

Sejumlah pemeran mengenakan kostum Pokemon berkarakter Pikachu dalam parade malam Festival Pikachu di Yokohama, Jepang (10/8). (Foto: REUTERS / Kim Kyung-Hoon)

''Catch 'em all,'' merupakan tagline dari permainan Pokemon Go sekaligus menjadi prinsip yang dipegang oleh fans berat permainan dari Jepang tersebut. Demi memenuhi tagline dan koleksinya, para pemain Pokemon Go bahkan ada yang nekat untuk pergi ke negara asing untuk berburu pokemon.

Terutama ketika permainan berbasis augmented reality itu sedang booming di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Beberapa negara yang menjadi 'sasaran' para pemburu Pokemon antara lain Jepang, Inggris, Jerman, dan Kosta Rika.

Sebab, negara-negara ini memiliki banyak Pokespot untuk menemukan monster virtual. Selain ketiga negara itu, masih ada lagi lima negara lainnya yang menarik untuk dijelajahi oleh fans berat Pokemon Go.

1. Australia

Jokowi dan Iriana di Sydney (Foto: Biro Pers Setpres)

Bagi kamu para pemain Pokemon Go yang ingin merasakan sensasi berbeda saat mencari monster virtual kesukaanmu, kamu bisa merencanakan liburan ke Australia. Sebab, di Australia, kabarnya pokemon tidak berada di daratan.

Nah, cara terbaik untuk memainkan Pokemon Go di Australia adalah dengan mengunjungi pelabuhan di sekitar Sydney. Di sekitar pelabuhan itu, kamu akan menemukan berbagai karakter pokemon berjenis air.

2. Amerika Serikat

Capitol Hill di Washington DC (Foto: Thinkstock)

Di Amerika Serikat, permainan Pokemon Go dijadikan sebagai sarana bersosialisasi. Para pemain Pokemon Go bertemu untuk berburu monster virtual bersama.

Seattle, Boston, San Fransisco, New York, dan Washington D.C. adalah beberapa tempat yang bisa kamu sambangi. Pasalnya, tempat-tempat berikut kerap dikunjungi para fans Pokemon Go.

3. Selandia Baru

Berwisata di Danau Wakatipu, Selandia Baru. (Foto: Pixabay)

Negeri Kiwi yang menjadi tempat bulan madu pasangan artis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara itu ternyata memiliki hubungan yang kuat dengan fans Pokemon Go. Pasalnya, Pokemon Go bahkan memiliki akun Snapchat nasional bertajuk PokemonGoNZ.

Melalui akun Snapchat tersebut, para pemain Pokemon Go diberikan kesempatan untuk tampil di akun nasional mereka. Caranya, pemain Pokemon Go mengirimkan foto diri mereka ke akun Snapchat PokemonGoNZ.

4. Belanda

Zuiderpark di Den Haag, Belanda (Foto: Flickr/Jeroen Kransen)

Walau belum rilis secara resmi di Belanda, penduduk Belanda mampu menemukan celah untuk mengakses permainan Pokemon Go. Padahal saat itu di Eropa, Pokemon Go baru dirilis di Jerman dan Inggris saja.

Bagi fans Pokemon Go, Zuiderpark di Kota Den Haag merupakan salah satu tempat terbaik di Belanda. Zuiderpark bahkan dijuluki sebagai Pikachu Park karena sering digunakan oleh para pemain Pokemon untuk berburu monster virtual.

Menariknya lagi, pada musim panas, Zuiderpark kerap menghadirkan live music untuk menghibur para pengunjungnya.

5. Kanada

CN Tower dan sudut kota di Kanada (Foto: Pixabay)

Sama seperti Belanda, fans pokemon di Kanada juga berhasil mengakses permainan Pokemon Go sebelum dirilis secara resmi di negaranya. Hal tersebut merupakan salah satu indikator banyaknya fans dari kartun yang berasal dari game Nintendo itu.

Tempat terbaik untuk berburu pokemon di Kanada adalah Kota Toronto. Di Toronto biasanya para pemain saling menguji keahlian mereka di Kensington Market, Nathan Philips Square, dan Toronto Island.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: