Pencarian populer

Berlibur ke Perth, Ini 5 Festival Menarik yang Menantimu di Australia

Fremantle International Street Arts Festival (Foto: Tourism Western Australia)

Australia masih menjadi salah satu destinasi favorit para traveler. Apalagi ketika kamu berkunjung ke Australia Barat selama bulan November hingga Maret, di sana kamu dapat mengikuti berbagai festival.

Mulai dari festival pecinta makanan, penggemar seni dan budaya, hingga penggemar olahraga, semua ada di sana.

Dalam rilis Tourism Western Australia kepada kumparanTRAVEL, berikut 5 festival seru yang ada di Australia Barat.

1. Margaret River Gourmet Escape (16-18 November 2018)

Margaret River Gourmet Escape (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

Margaret River Gourmet Escape (MRGE) adalah sebuah festival kuliner terkenal yang mampu menarik para pecinta kuliner dari seluruh dunia datang tuk berpartisipasi di festival ini. Australia Barat menjadi tuan rumah bagi Margaret River Gourmet Escape (MRGE) yang ke-7. Dalam festival ini akan disiapkan rangkaian acara kuliner unik dengan jajaran celebrity chef kelas dunia pada 2018, seperti Rick Stein, Luke Mangan, Guillaume Brahimi, serta penulis kuliner dan chef program memasak, Nigella Lawson.

Selama festival MRGE, para traveler akan dimanjakan dengan lebih dari 45 acara kuliner yang tersebar di lebih dari 25 kawasan Margaret River, seperti Gourmet Beach BBQ, Gourmet Village, Chow's Table Chinese FEast, Niki Nakayama's Chef's Table di Miki's Open Kitchen, Geast in the Forest dan Lyle's V's Este Dinner, dan masih banyak lagi.

2. Western Australian Circus Festival 2019 (18-20 Januari 2019)

Western Australian Circus Festival 2019 (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

Setelah itu pada 19-20 Januari 2019, giliran Western Australian Circus Festival yang akan digelar di Karridale. Area hutan di sekitarnya akan disulap menjadi hidup dengan sorak-sorai dan kemeriahan festival sirkus. Selama festival tersebut, para traveler akan disuguhkan rangkaian acara sirkus, kabaret, teater komedi, musik, workshop, dan juga bazzar.

3. Fringe World Festival (18 Januari - 17 Februari 2019)

Fringe World Festival (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

Fringe World Festival adalah sebuah festival yang diselenggarakan pada bulan Januari hingga februari. Di festival ini kamu dapat menyaksikan perpaduan elektrik dari komedi, seni, sirkus, musik, dan masih banyak lagi. Acara ini merupakan acara tahunan terbesar yang ada di Australia Barat dan menjadi festival Fringe terbesar ketiga di dunia. Lebih dari 700 pertunjukan akan diselenggarakan di berbagai belahan kota Perth, termasuk di Central Business District (CBD), Northbridge, Fremantle, dan Midland. Seniman lokal dan para penampil internasional juga akan ikut memeriahkan festival tersebut.

4. Perth Festival 2019 (8 Februari - 3 Maret 2019)

Perth Festival 2019 (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

Perth Festival yang diselenggarakan pada bulan Februari hingga Maret adalah festival multi-seni tahunan internasional tertua di belahan bumi selatan yang menawarkan jajaran penampilan teater, musik film, seni visual, seni jalanan, sastra, dan acara komunitas gratis terbaik di dunia. Perth Festival akan menyelenggarakan banyak pertunjukkan luar biasa sepert Mozart''s the Magic Flute, Lang Toi, Boorna Waanginy: The Trees Speak, The Great Tamer dan masih banyak lagi.

5. Fremantle International Street Arts Festival (19 - 22 April 2019)

Fremantle International Street Arts Festival (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

Fremantle International Street Arts Festival diselenggarakan pada 19-22 April 2019. Setiap akhir pekan saat perayaan Paskah, seniman dari seluruh penjuru dunia berkumpul di kota pelabuhan Fremantle untuk menghibur wisatawan, sebagai rangkaian dari Fremantle International Street Arts Festival.

Jalan-jalan di Freo (sebutan khusus bagi Fremantle dari penduduk setempat) berubah menjadi teater terbuka yang unik dan menakjubkan. Apalagi saat festival tersebut berlangsung kamu dapat mengunjungi banyak restoran lokal, pop-up up bar, dan deretan toko di daerah tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33