Pencarian populer

Dildo hingga Blender, Ini Benda yang Boleh Masuk Kabin Pesawat

Blender (Foto: Pixabay)

Sesaat sebelum masuk ke dalam pesawat, pasti semua penumpang akan melewati pemeriksaan yang begitu ketat. Mulai dari tubuh hingga barang bawaan, semua diperiksa demi menjaga keamanan bandara atau pun pesawat serta keselamatan para penumpang.

Maka, jangan kaget bila sebagian barang yang kamu bawa tidak diizinkan untuk ikut dalam sebuah penerbangan. Atau bila diperbolehkan pun harus ditaruh di dalam bagasi.

Sebagian penumpang juga sering salah kaprah. Mereka mengira beberapa barang bawaanya tidak diizinkan untuk dibawa atau masuk dalam kabin pesawat. Padahal sebagian benda itu diperbolehkan ikut terbang bersamanya.

Ilustrasi koper (Foto: Pixabay)

Contohnya adalah membawa abu kremasi yang bagi sebagian orang mengira harus dimasukan ke bagasi atau justru tidak diizinkan. Selanjutnya, membawa peralatan rumah tangga, seperti blender pun juga sah-sah saja. Namun, yang harus diperhatikan untuk bagian pisaunya memang tidak diperkenankan masuk dalam kabin pesawat.

Dilansir dari This Is Insider, berikut 12 benda yang diizinkan masuk ke kabin. Beberapa di antaranya juga diperkenankan oleh Transportation Security Administration.

1. Parfum (dalam ukuran tertentu)

2. Minuman keras (dalam ukuran tertentu)

3. Gunting kecil (ukurannya kurang dari 10cm)

4. Sepatu roda atau sepatu ice skating

5. Skateboard

6. Nasting (tanpa bahan bakar)

7. Alat musik, seperti biola dan gitar

8. Alat pancing

9. Abu kremasi

10. 'Mainan' dewasa, misalnya dildo

11. Beberapa bagian mobil, contohnya mesin

12. Peralatan rumah tangga, seperti panci, wajan, blender (tanpa pisau), dan sebagaiannya.

Terlepas dari itu, walau Transportation Security Administration sudah mengizinkan, tapi lebih baik lagi jika kita mematuhi aturan yang berlaku di bandara. Bila ada beberapa benda di atas ternyata tidak diperkenankan untuk masuk ke kabin, kamu harus menaatinya ya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60