Pencarian populer

Itinerary Liburan di Singapura untuk Pencinta Tantangan

com-Cable wakeboarding. Foto: Shutterstock

Kaki-kaki melangkah mantap di tengah kesibukan Singapura untuk menghadapi tantangan yang ditawarkan Negeri Singa. Benar, Singapura bukan hanya berisi bangunan-bangunan megah dan spot turis untuk berfoto, melainkan juga untuk memacu adrenalin dan menantang keberanianmu yang sesungguhnya.

Mulai dari melompat tinggi hingga diputar-putar di ketinggian dengan pemandangan kota sebagai latar belakangnya, berbagai aktivitas yang menguji nyali dapat ditemukan di Singapura. Jika kamu bingung untuk memulai dari mana, kumparan (kumparan.com) menyediakan itinerary atau rencana perjalanan khusus untuk pencinta tantangan di Singapura.

Namun, sebelum mencoba berbagai aksi menegangkan, ada baiknya mengisi energi terlebih dahulu dengan kuliner khas Singapura. Mampirlah sejenak ke 51 Soya Bean di Old Airport Road Food Centre untuk menikmati menu unggulannya, Tau Huey. Tahu yang difermentasi tersebut dijamin akan memuaskan lidah dan tentunya sehat untuk dikonsumsi karena mengandung kalsium tinggi, rendah lemak, dan bebas kolesterol.

com-Tau Huey. Foto: Dok. STB

Tau Huey di 51 Soya Bean bisa didapatkan dengan harga mulai dari 1,5 Dolar Singapura. Terdapat berbagai rasa mulai dari almond, mangga, stroberi, hingga durian. Akan tetapi, pastikan kamu mencicipi rasa originalnya yang lezat sebelum mencoba rasa-rasa lainnya.

Trampoline Bounce Singapore

Loading Instagram...

Siapkan dirimu untuk melompat tinggi ke udara karena Trampoline Bounce Singapore sudah menyambutmu. Arena trampolin indoor yang luas tersebut berlokasi di Cineleisure dapat dicapai dengan MRT di Stasiun Somerset MRT (NS23) atau dengan bus yang berhenti di halte B09037.

Trampoline Bounce Singapore memungkinkanmu bergerak bebas sekaligus membuat badan aktif dan sehat. Trampolin baik untuk kesehatan jantung serta meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Bermain trampolin tentunya juga dapat mengurangi stres.

Trampoline Bounce Singapore juga menawarkan berbagai program aktivitas yang patut dicoba: Free Jump Arena yang membuat kamu bisa melompat sesuka hati, X-Park yang diisi dengan wahana penuh tantangan, bermain trampolin sambil melakukan slam dunk, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati Trampoline Bounce Singapore yang membuat tubuh dan pikiranmu tak akan melupakan berbagai gerakan dinamis yang dilakukan di sana.

Cable Wakeboarding di Singapore Wake Park

Loading Instagram...

Setelah bersenang-senang dengan trampolin, saatnya meluncur di atas air dengan cara yang menegangkan di Singapore Wake Park. Cobalah wahana utama di sana, Cable Wakeboarding, untuk merasakan sensasi penuh tantangan yang ditawarkan. Dengan instruktur profesional dan perlengkapan terkini, kamu bisa merasakan cable wakeboarding yang mengasyikkan namun tetap aman.

Suasana Wake Park yang ramah juga membuat Cable Wakeboarding di tempat ini berbeda dengan yang lainnya. Paduan hijau taman dengan deretan gedung di kejauhan mengelilingimu saat kamu beraksi di atas air.

Tidak ada stasiun MRT yang cukup dekat ke tempat ini, namun kamu bisa menggunakan bus 401 (hanya pada akhir pekan) dan bus 197 dari Bedok Interchange.

GX-5 Extreme Swing

Loading Instagram...

Adrenalinmu masih belum terpompa sepenuhnya? Mari kita menuju ke Clarke Quay untuk mencoba hal yang lebih menantang. GX-5 Extreme Swing siap untuk mengguncang tubuhmu tinggi di udara.

Berbentuk seperti kapsul tanpa kaca, wahana tersebut berisi lima tempat duduk dan dikaitkan ke tali besi untuk mengayun-ayunkanmu di atas Negeri Singa. Cobalah wahana ini saat malam tiba agar pemandangan gemerlap Singapura terhampar di bawahmu saat GX-5 Extreme Swing membawamu ke ketinggian.

Berbagai pilihan akses ke tempat ini juga tersedia seperti MRT (turun di stasiun Clarke Quay) dan Bus 961C (halte Clarke Quay).

com-Clarke Quay, Singapura. Foto: Shutterstock

Jika lapar mengadang setelah energi dikuras dan banyak beraktivitas seharian, Clarke Quay menghidangkan banyak makanan yang dapat memuaskan selera dan menuntaskan lapar. Dari makanan Eropa, Timur Tengah, Jepang, Amerika, hingga masakan lokal tersedia di sini. Beberapa rekomendasi tempat yang dapat kamu pertimbangkan adalah Coriander Leaf Bistro dan Red House Seafood.

Malam yang semakin gelap menandakan bahwa petualangan untuk merasakan sisi ekstrem Singapura berakhir untuk hari ini. Namun, masih banyak sudut-sudut kota yang menuntut untuk dieksplorasi di waktu mendatang.

Jangan hanya bermain, tantang dirimu, temukan keberanianmu!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60