kumparan
24 Jun 2019 17:56 WIB

Rayakan Anniversary, Nadine Chandrawinata 'Direbus' Bersama Dimas

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara ketika berlibur ke Boracay, Filipina Foto: Instagram/@nadinelist
Pasangan suami istri, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang kian jadi perhatian publik. Bukan hanya karena mereka mampu menyatukan perbedaan latar belakang menjadi sebuah keluarga, tetapi juga karena gaya traveling dan pernikahannya yang terbilang cukup unik.
ADVERTISEMENT
Nadine dan Dimas menikah di Biara Paro Taktsang atau yang dikenal pula sebagai Tiger's Nest di Bhutan. Bhutan adalah sebuah negara kecil yang berada di antara India dan Tibet, berbatasan dengan Nepal pada bagian timur serta Bangladesh di bagian utara.
Setelah melangsungkan pernikahan, pasangan selebritis ini kemudian melangsungkan bulan madu ke Selandia Baru yang indah. Mereka menikmati musim semi dengan menerima restu pernikahan dari Suku Maori, road trip dengan campervan, glacier walk di pegunungan es, hingga menikmati sunrise dari balon udara.
Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Foto: Instagram @dimasanggara
Nah, untuk memperingati setahun pernikahannya, Nadine kembali traveling bersama dengan sang suami. Kali ini destinasi wisata tujuan Nadine dan Dimas adalah salah satu negara di Asia Tenggara, yaitu Filipina.
ADVERTISEMENT
Di Filipina, Nadine dan Dimas menyempatkan diri untuk mengunjungi Boracay dan menikmati sensasi berendam dalam wajan. Ya, wajan atau kuali besar yang biasanya kamu gunakan untuk memasak sesuatu.
Pada kumparan, Nadine Chandrawinata bercerita bahwa berendam di wajan merupakan salah satu bagian dari itinerary perjalanan yang ia lakukan pada hari ketiga kala traveling di Filipina. Di dalam wajan, ia dan sang suami berendam dalam air yang dipanaskan langsung menggunakan api pada bagian bawah kuali, persis seperti tengah memasak.
"Kalo enggak salah nih, ya, dulu kualinya dipakai untuk buat gula dan (sekarang) enggak dipakai lagi, makanya gede banget kualinya. Dan apinya disesuaikan dengan isinya. Kalau memang dulu buat gula, ya mungkin, apinya lebih besar, ya.
ADVERTISEMENT
Nah, ini buat berendam, merilekskan badan, setelah seharian berkegiatan, ya apinya enggak terlalu besar," cerita wanita yang menyabet gelar Puteri Indonesia 2005 ini.
Nadine Chandrawinata dan Aktor Dimas Anggara. Foto: Munady
Menurut cerita Nadine, ukuran wajan yang digunakan untuk berendam juga beragam dan dapat disesuaikan. Cairan yang digunakan untuk berendam pun seingat Nadine juga menggunakan air biasa dengan taburan bunga.
"Kualinya juga beda-beda ukurannya, ada yang seukuran kita masukin, ada yang lebih besar lagi, ada yang lebih kecil. Airnya biasa sepertinya, aku enggak nyicipin sih, kayaknya air biasa, hmm enggak sih, sama palingan ada bunga-bunga yang mungkin mereka tabur aja, mungkin kayak bunga melati gitu," jelas Nadine.
Karena Nadine dan Dimas mengunggah foto yang sama di hari yang sama dengan caption yang juga tak kalah kocak, unggahan ini sontak memicu komentar jenaka dari warganet. Ada yang menyarankan menambah kaldu, bumbu rendang, dibacem, opor, hingga sup iga.
ADVERTISEMENT
"Jadi ini untuk dihidangkan ke berapa RT?" kata pengguna Instagram bernama akun @abism. Sementara itu, warganet lainnya bernama akun @aku_yuki menyarankan agar 'rebusan Nadine dan Dimas' diberi tambahan sawi dan cabe rawit. " 馃槀馃槀馃槀馃槀馃槀 Rebus.. rebus.. jangan lupa pake sawi, sama cabe rawit, biar sedap," ungkapnya.
Bagi Nadine, berendam di dalam wajan merupakan pengalaman baru baginya dan Dimas. Ia juga merasa bahwa berendam di dalam wajan tidak semenakutkan yang terlihat.
Walaupun ia sempat ragu karena melihat langsung api yang memanaskan wajan tersebut, Nadine mengaku ia merasa lebih rileks setelah berendam selama kurang lebih 15 menit. Sayangnya ia tak ingat dengan nama pulau yang menyediakan layanan berendam dalam wajan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Nah, aku enggak, ingat, aku enggak nyatet, tapi emang di sekitar Boracay itu ada pulau-pulau kecil. Kayaknya enggak lebih dari 15 menit karena panas banget sih. Panasnya bukan dari airnya, kalo panasnya sih selayaknya jacuzi ya, bedanya enggak ada bubblenya dan aku kemaren berendamnya agak terik juga," ungkap wanita kelahiran 8 Mei 1984 tersebut.
Meski foto tersebut baru diunggah 13 Juni, sebenarnya liburan Nadine dan sang suami ke Filipina telah berlangsung jauh hari bahkan sebelum Lebaran 2019, tepatnya pada bulan Mei. Nadine dan Dimas rupanya memang dari dulu terbiasa tidak mengunggah foto ketika sedang liburan.
"Memang fotonya sudah lama, karena memang udah mau masuk bulan puasa juga, jadi kita enggak (unggah), kita hold dulu. Kita memang kalau lagi liburan, kita enggak posting pada saat liburan, biar fokus sama liburan aja," pungkasnya. Seru sekali, ya.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu dapat kesempatan sama seperti Nadine Chandrawinata, kamu mau nyobain berendam air panas dalam wajan ini enggak?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017聽路聽路聽路
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017聽路聽路聽路
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017聽路聽路聽路