Pencarian populer

Rekomendasi 5 Penginapan yang Harus Dicoba saat ke Selandia Baru

Danau Tekapo, Selandia Baru Foto: Dok. AirAsia

Selandia Baru merupakan salah satu tujuan impian para traveler di seluruh dunia. Alamnya yang indah, transportasinya yang menarik, hingga penduduknya yang ramah membuat banyak orang bermimpi untuk dapat mengunjungi tempat ini.

Namun, tak hanya itu saja, ternyata Selandia Baru juga memiliki banyak penginapan unik yang wajib kamu coba. Saat menginap di tempat penginapan ini, kamu akan mendapatkan berbagai macam pengalaman otentik dengan akses yang mudah untuk dijangkau.

Untuk itu, bagi kamu yang berminat untuk berkunjung ke Selandia Baru dan sedang mencari penginapan unik, berikut kumparan rangkum lima penginapan yang wajib kamu coba, seperti dikutip dari keterangan resmi Tourism New Zealand:

1. Peas in a Glass Pod

Pure Pod, Selandia Baru. Foto: Tourism New Zealand

Menginap di PurePod merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati ketenangan dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah 360 derajat. Bangunan PurePod seluruhnya terbuat dari kaca, termasuk lantai dan langit-langitnya.

Meskipun jaringan televisi atau internet tidak tersedia, penginapan ini memiliki teknologi ramah lingkungan yang tercanggih untuk menghasilkan pembangkit listrik dan pembuangan limbah.

Ada empat lokasi PurePod di sekitar wilayah Christchurch, dan masing-masing menawarkan kepada pengunjungnya untuk bisa bebas memilih jenis pemandangan yang diinginkan, termasuk laut, gunung, sungai, dan langit malam selatan yang indah.

Tak perlu khawatir dengan transportasi, karena semua tempat penginapan PurePod dapat dijangkau dengan mobil dari Christchurch, dan dua di antaranya dekat dengan Kaikoura. Jika kamu tertarik menginap di sana, datanglah saat musim semi dan musim gugur, agar bisa mendapatkan pemandangan pedesaan terindah.

2. Bermalam di Kapal Pesiar Eksklusif

Fiordland Jewel, Selandia Baru. Foto: Tourism New Zealand

Kapal Pesiar Fiordland Jewel menawarkan pengalaman menginap dengan tingkat kenyamanan tinggi. Bayangkan tempat menginap dengan helipad di atas kapal, hot tub, dan pengalaman fine-dining.

Nantinya, kapal pesiar bintang lima ini berlayar melalui Milford Sound atau Fiorland, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana alam yang menenangkan, sekaligus menyegarkan. Selain itu, Kapal Pesiar Fiordland Jewel hanya dapat membawa 20 orang per malam, sehingga pastikan untuk memesan tiket dari jauh-jauh hari.

3. Tempat Penginapan yang Artistik

QT Wellington Hotel, Selandia Baru. Foto: Tourism New Zealand

Salah satu tempat menginap selanjutnya yang wajib kamu coba adalah QT Wellington Hotel. Penginapan yang sebelumnya bernama Museum Art Hotel dan pernah dimiliki oleh kolektor seni, serta pengusaha Chris Parkin itu bahkan masuk dalam daftar Yahoo sebagai, "Hotel Terbaik di Dunia dengan Karya Seni Luar Biasa".

Berlokasi di depan Museum New Zealand Te Papa Tongarewa dan pematang jalan tepi laut, hotel ini memasang karya-karya seni asli dari seniman lokal dan internasional, termasuk karya seniman Selandia Baru, Michel Tuffery, berupa banteng seukuran aslinya yang terbuat dari kaleng daging kornet. Pada 28 November 2018 lalu, hotel ini merilis 25 kamar baru dengan dinding yang digambar bebas oleh para seniman.

4. Glamping

Perkemahan Mrs Woolly, Selandia Baru. Foto: Tourism New Zealand

Bagi kamu yang ingin memiliki pengalaman berbeda dan menyatu dengan alam Selandia Baru, cobalah bermalam di penginapan glamping Mrs Woolly. Dari penginapan ini kamu bisa menikmati pemandangan Pegunungan Humboldt yang spektakuler, dekat dengan beberapa tempat populer untuk berjalan kaki, hingga merupakan tempat memulai Routeburn Track.

Selain itu, di sana juga kamu bisa menyewa sepeda listrik, makan siang di General Store, dan berjalan-jalan di sekitar Glenorchy. Jangan lewatkan juga 'pondok merah' Glenorchy yang terkenal untuk berfoto dan bersantai setelah seharian berkeliling.

Penginapan Mrs Woolly sendiri berada di jalan utama menuju Glenorchy yang dapat dicapai dengan berkendara selama 40 menit ke arah barat laut dari Queenstown. Selama perjalanan, kamu dapat menikmati Danau Wakatipu yang menakjubkan.

5. Bersantai di Rumah Pohon

Hapuku Lodge + Tree Houses Foto: Shutter Stock

Terletak di ketinggian 10 meter dari permukaan tanah, rumah pohon di Hapuku Lodge + Thee Houses cocok bagi kamu yang ingin mengenang masa kecil. Hapuku Lodge + Tree Houses menyediakan kamar di atas Hutan Kanuka dengan pemandangan Samudera Pasifik dan Pegunungan Kaikoura yang masih alami.

Selain itu, ada pula Kauri Tree Hunt yang menawarkan pengalaman bermalam di dalam hutan yang dikelilingi semak-semak, pohon Kauri, dan berbagai macam burung khas Selandia Baru, seperti morepork dan kiwi. Cukup berkendara selama 90 menit dari pusat kota Auckland, penginapan ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk menjauh sejenak dari segala jenis perangkat elektronik dan menikmati keindahan alam.

Siap menjelajah dan bermalam di Selandia Baru?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: