Pencarian populer

Rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Rayakan Tahun Baru di Tokyo, Jepang

Tahun baru di Tokyo, Jepang. (Foto: Shutter Stock)

Berencana menghabiskan libur tahun baru di Jepang? Jika iya, tak ada salahnya kamu mencoba merayakan kemeriahan tahun baru di beberapa tempat di bawah ini.

Pasalnya, tak hanya menyuguhkan pemandangan indah dan makanan yang lezat, Jepang juga menjadi negara yang tepat untuk merayakan tahun baru. Melihat meriahnya kembang api yang menari di udara saat malam tahun baru, hingga berdoa di kuil untuk meminta keberuntungan menjadi beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana.

Penasaran di mana saja tempat yang tepat menghabiskan tahun baru saat di Jepang? Berikut daftarnya, seperti dilansir Culture Trip:

1. Merayakan Tahun Baru di Shibuya

Shibuya Crossing (Foto: Shutter Stock)

Shibuya dikenal sebagai salah satu daerah yang dikelilingi banyak tempat hiburan malam. Jadi, masuk akal jika orang-orang banyak yang pergi ke Shibuya untuk merayakan tahun baru.

Kamu bisa pergi ke Shibuya Crossing, bergabung dengan kerumunan orang untuk menghitung mundur pergantian tahun bersama. Banyaknya tempat hiburan di sini juga membuat suasana semakin meriah.

2. Berkunjung ke Meiji Jingu-mae

Hatsumode di Meiji Jingu-mae. (Foto: Shutter Stock)

Masyarakat Jepang memiliki tradisi untuk berkunjung ke kuil Buddha atau kuil Shinto pada awal tahun baru. Tradisi yang disebut Hatsumode itu dilakukan untuk berdoa memohon kedamaian di tahun baru.

Biasanya masyarakat Jepang akan melakukan kunjungan pertama pada tengah malam di tanggal 31 Desember. Hal ini jugalah yang bisa kamu coba lakukan saat merayakan tahun baru di Jepang.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk Hatsumode adalah Meiji Jingu. Kuil terbesar dan terkenal di Jepang ini setiap tahunnya dikunjungi banyak orang yang ingin berdoa di sana.

3. Joya no Kane at Zojoji Temple

Zojoji Temple (Foto: Shutter Stock)

Kuil-kuil Buddha di Tokyo memiliki tradisi untuk membunyikan lonceng hingga 108 kali saat tengah malam pada tanggal 31 Desember. Dalam keyahinan Buddhis, angka 108 menandai jumlah keinginan yang dimiliki orang.

Untuk itu, bagi kamu yang tertarik melihat secara langsung tradisi ini saat tahun baru, kamu bisa mengunjungi Zojoji atau Sensoji. Tradisi yang disebut Joya no Kane itu juga bertujuan untuk membersihkan hati, pikiran, dan jiwa untuk tahun baru yang akan datang.

4. Menghitung Mundur Tahun Baru di Tokyo Tower

Tokyo Tower. (Foto: Shutter Stock)

Tak sah rasanya jika berkunjung ke Jepang, terutama ke Tokyo, tanpa mengunjungi Tokyo Tower. Ya, landmark Tokyo itu memang menjadi salah satu tempat yang wajib disinggahi saat berada di Jepang.

Tokyo Tower tak hanya menjadi tempat untuk berjalan-jalan saja, karena saat tahun baru tiba, di sana terdapat perayaan hitung mundur untuk menyambut tahun baru. Pada tengah malam, lampu Tokyo Tower akan berubah warna, diikuti dengan tampilan tanggal yang berubah, dan balon yang dilepaskan ke udara.

5. Melihat Kembang Api di Tokyo Disney

Kembang api di Tokyo Disney. (Foto: Shutter Stock)

Tokyo Disney dan DisneySea merupakan beberapa tempat yang juga bisa kamu pilih untuk menyaksikan kembang api spektakuler di malam tahun baru. Sebelumnya, beberapa tahun terakhir, acara ini hanya terbatas untuk tamu hotel dan orang-orang tertentu. Namun, kini tampaknya semua orang bisa membeli tiket Tokyo Disney secara online untuk bermain dan menikmati pertunjukan kembang api ini.

Siap merayakan tahun baru di Jepang?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22