Pencarian populer
23 Oktober 2018 16:21 WIB
0
0
Uji Adrenalin dengan Mengunjungi 5 Tempat Berhantu Ini saat Halloween
Island of Dolls (Foto: Shutter Stock)
Halloween akan segera tiba. Ya, perayaan yang jatuh setiap 31 Oktober itu memang selalu dinantikan banyak orang.
Bagaimana tidak, di tanggal tersebut biasanya orang-orang akan berpakaian seperti hantu, misalnya mengenakan kostum drakula hingga labu dan kemudian berkeliling mengetuk pintu rumah setiap warga. Biasanya, mereka akan meminta permen pada setiap rumah yang disinggahi.
Namun, bagi kamu yang ingin merasakan perayaan Halloween yang berbeda, cobalah berkunjung ke pulau-pulau berhantu. Selain dapat menguji adrenalin, kamu juga bisa merasakan sensasi berbeda saat mengunjungi pulau-pulau berhantu tersebut.
Lalu, pulau berhantu mana saja yang bisa menjadi tempat merayakan Halloween?
Dikutip dari keterangan resmi Booking.com yang diterima kumparanTRAVEL, berikut lima pulau berhatu yang cocok untuk merayakan Halloween:
1. Pulau Poveglia - Venesia, Italia
Pulau Poveglia, Italia (Foto: Booking.com)
Kota Venesia biasanya menjadi destinasi wisata yang terkenal indah dan romantis berkat kanal, jembatan, dan arsitekturnya yang menakjubkan. Namun, bagi para wisatawan yang ingin mencari sensasi menakutkan pada Halloween ini, berkunjung ke Poveglia, pulau kecil kosong yang terletak di antara Venesia dan Lido, akan memberikan sensasi berbeda.
Pulau Poveglia dulunya digunakan sebagai stasiun karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit PES pada abad ke 20, dan sebagai suaka mental selama tahun 1920-an. Di Poveglia kabarnya banyak hantu dan telah ditampilkan dalam beberapa acara paranormal.
2. Pulau Alcatraz - San Francisco, Amerika Serikat
Pulau Alcatraz, Amerika Serikat (Foto: Booking.com)
San Francisco dikenal sebagai kota yang penuh dengan kehidupan, karena rumah-rumah bergaya Victoria yang penuh warna, kereta kabelnya yang menawan, dan Jembatan Golden Gate yang ikonik. Tetapi, di balik keindahannya, San Francisco juga terkenal memiliki pulau menakutkan bernama Pulau Alcatraz.
Pulau yang terletak di tengah-tengah teluk terkenal San Francisco itu dulunya berfungsi sebagai penjara dan memiliki beberapa narapidana yang cukup terkenal. Wisatawan dapat memesan tur terpadu dan mempelajari segala sesuatu tentang masa lalu penjara ini. Jika cukup berani, kamu bahkan bisa berkunjung ke tempat ini pada malam hari.
3. Island of Dolls - Kota Meksiko, Meksiko
Island of Dolls, Meksiko (Foto: Booking.com)
Sebagai salah satu kota terbesar di dunia, Kota Meksiko memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari taman Chapultepec dan Polanco yang elok, hingga Coyoacan yang bergaya bohemia.
Namun, dibalik eksotisme Kota Meksiko, nyatanya terdapat juga sebuah tempat menyeramkan yang bisa menguji adrenalin kamu. Tempat tersebut adalah Island of Dolls, yang berlokasi di selatan Kota Meksiko.
"Isla de las Munecas" itu telah ditampilkan dalam berbagai serial televisi yang tertajuk paranormal. Pulau ini juga menjadi rumah bagi boneka-boneka mengerikan yang bergantung di atas pepohonan.
4. Isle of Wight, Inggris
Isle of Wight, Inggris (Foto: Booking.com)
Terletak di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan terdapatnya juran-jurang dramatis dan pedesaan yang asri. Namun, tempat bersejarah ini juga penuh aktivitas supernatural yang menarik ribuan 'pemburu hantu' setiap tahunnya.
Bagi wisatawan yang ingin bertemu salah satu dari banyak 'penghuni' pulau ini, maka berjalan-jalanlah di sepanjang jalur angker tersebut.
5. Pulau Norfolk, Australia
Pulau Norfolk, Australia (Foto: Booking.com)
Terletak di Samudera Pasifik, Pulau Norfolk merupakan pulau kecil yang berlokasi sekitar 1.400 kilometer di timur daratan Australia. Perbukitan yang hijau, pantai berbatu, hingga rimbunan pohon pinus menjadi pemandangan yang disajikan di sana.
Namun meskipun indah, pulau ini tidak selalu seperti surga yang menakjubkan. Pada abad ke 19, Pulau Norfold menjadi pemukiman terakhir untuk beberapa penjahat terkejam di dunia. Pulau ini juga dirumorkan telah dihantui oleh beberapa hantu dari masa kelam saat itu.
Siap merayakan Halloween dengan cara berbeda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: