Pencarian populer

5 Kosmetik yang Wajib Ada di Makeup Pouch saat Lebaran

Ilustrasi Makeup. Foto: Wardah Beauty
Bertemu dengan keluarga dan menjalin silaturahmi dengan kerabat saat Lebaran, tentu Anda ingin menunjukkan tampilan terbaik. Namun terkadang, banyaknya orang di dalam ruangan ditambah lagi dengan cuaca yang panas membuat Anda mudah berkeringat. Alhasil, makeup menjadi cepat luntur dan tidak tahan lama.
ADVERTISEMENT
Makeup Artist Dhirman Putra mengatakan, ada lima produk makeup yang bisa Anda bawa serta sebagai 'survival kit' untuk mengaplikasikan ulang makeup Anda (touch up) selama momen Lebaran. Taruh seluruh item kosmetik ini di dalam pouch khusus Anda agar mudah dibawa kemana-mana. Apa saja?
1. Cushion
Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer didominasi warna hitam mulai dari kemasan hingga puff. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Karena bentuknya yang efisien dan praktis, alas bedak berjenis cushion menjadi salah satu item wajib yang harus dibawa. Dengan menggunakan cushion, Anda tidak perlu menggunakan bedak lagi untuk touch up. Pilih jenis cushion yang sesuai dengan jenis kulit Anda, mulai dari dewy, semi-matte, dan matte.
2. Lipstik
Rekomendasi lipstik lokal yang tidak kering dipakai saat puasa. Foto: dok. ist
Banyaknya lipstik yang bisa Anda bawa tergantung selera Anda. Jika Anda menginginkan tampilan natural, pilih lipstik nuansa nude, mauve atau dusty pink. Namun jika Anda bepergian seharian, usahakan bawa tiga warna lipstik berbeda seperti nude, pink dan merah. Ada baiknya, pilih lipstik cair atau lipstik crayon karena juga bisa berfungsi sebagai eyeshadow dan blush on.
ADVERTISEMENT
3. Maskara
Maskara Etude House, Maybeliine, dan Wardah. Foto: Dok. Etude House, Maybeliine, dan Wardah.
Membawa maskara di dalam makeup pouch diperlukan untuk melentikkan bulu mata tanpa penjepitnya. Anda cukup memulaskan kembali di bagian ujung bulu mata dan tahan beberapa detik hingga bulu mata terangkat naik.
4. Blush on
Rekomendasi blush on sesuai dengan warna kulit Foto: Sephora Indonesia, Lazada
Blush on memberikan tampilan rona wajah agar tidak terlihat pucat. Jika ingin praktis, bawalah blush on krim yang bisa dibaurkan dengan tangan atau cukup gunakan lipstik crayon yang juga bisa digunakan sebagai blush on.
5. Eyeshadow
Anastasia Beverly Hills Subculture Eyeshadow Palette Foto: Dok, Anastasia Beverly Hills
Pilih eyeshadow palette berukuran kecil yang memiliki rangkaian warna natural dengan tekstur matte seperti warna cokelat, abu-abu, taupe atau hitam. Warna-warna ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti pensil alis, eyeliner, atau shading pada area hidung. Pilih pula eyeshadow cair dengan tekstur shimmery berwarna terang yang juga bisa Anda gunakan pada tulang pipi sebagai pengganti highlighter.
ADVERTISEMENT
Siap tampil menawan saat Lebaran tiba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80