kumparan
24 Jul 2019 8:03 WIB

Pangeran Harry & Meghan Markle Bentuk Yayasan Amal Sussex Royal

Meghan Markle dan Pangeran Harry di Trooping the Colour Foto: dok. REUTERS/Hannah Mckay
Kabar terbaru datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Setelah sempat bergabung dengan Pangeran William dan Kate Middelton dalam mengembangkan yayasan amal Royal Foundation, kini pasangan Sussex ini resmi memiliki organisasi atau yayasan amal sendiri. Melansir People, yayasan amal yang mereka dirikan bernama Sussex Royal The Foundation of The Duke dan Duchess of Sussex atau disingkat menjadi Sussex Royal.
ADVERTISEMENT
Kabar ini dibenarkan oleh koresponden kerajaan, Emily Andrews melalui akun Twitternya @byEmilyAndrews
Dalam informasi yang dibagikan oleh Andrews pada akun Twitternya, Yayasan Sussex Royal dijabat oleh empat direktur, termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mereka juga merekrut direktur public relation bernama Sara Latham yang sempat bekerja dengan tim kampanye Hillary Clinton dan Barack Obama.
Menurut keterangan Kensington Palace, keputusan Meghan dan Harry membentuk yayasan sendiri dirancang untuk melengkapi pekerjaan dan tanggung jawab mereka pada kerajaan serta untuk lebih menyelaraskan kegiatan amal dengan rumah tangga baru mereka.
Meghan Markle dan Pangeran Harry di premier The Lion King Foto: Niklas HALLE'N / POOL / AFP
"Sistem operasi yayasan mereka sangat berbeda dengan Duke dan Duchess Cambridge. Oleh karena itu dengan adanya yayasan atas nama mereka sendiri (Sussex Royal) akan memberi ruang yang lebih mereka sukai dan dapat bekerja dalam skala global," ujar seorang sumber seperti yang dikutip dari Town and Countri Magazine.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut sumber tersebut memaparkan yayasan amal milik Pangeran Harry dan Meghan Markle akan terlibat dengan beberapa proyek ambisius yang fokus dalam ranah perjuangan hak-hak perempuan, pemberdayaan veteran, konservasi, penghapusan ranjau darat hingga mengikis stigma soal kesehatan mental.
Meskipun Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memiliki yayasan amal sendiri, keduanya dikabarkan akan tetap berkolaborasi dengan Pangeran William dan Kate Middleton dalam berbagai proyek filantropis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·