kumparan
29 Agu 2019 18:11 WIB

Potret Pertemuan Putri Diana dengan Prabowo pada 1989

Pertemuan Putri Diana dengan Prabowo Subianto di Indonesia, 1989. Foto: Instagram/@prabowo
Sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan, semasa hidupnya mendiang Putri Diana memiliki tugas untuk menjaga diplomasi dengan negara-negara relasi, termasuk dengan Indonesia. Upaya menjaga relasi ini terlihat pula dalam kunjungannya bersama Pangeran Charles ke Indonesia pada 1989.
ADVERTISEMENT
Lewat berbagai dokumentasi yang diambil untuk mengabadikan momen tersebut, terlihat sosok Putri Diana dan Pangeran Charles yang mengunjungi beberapa tempat dan bertemu dengan tokoh-tokoh penting di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menjumpai jajaran keluarga Presiden Indonesia, yang ketika itu dijabat oleh Soeharto.
Maka, tak mengherankan bila Putri Diana bertemu pula dengan Prabowo Subianto. Saat itu, Prabowo merupakan menantu dari Presiden Soeharto yang turut menyambut rombongan kerajaan Inggris, berdampingan dengan istrinya, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dan sederet anggota Keluarga Cendana yang lain.
Loading Instagram...
Pada Januari 2019, dokumentasi pertemuan ini disiarkan pula oleh Prabowo melalui akun Instagram resminya. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat sosok Putri Diana dan Prabowo yang sedang berjabat tangan. Putri Diana yang mengenakan midi dress berwarna putih dengan aksen hitam di bagian kerah itu terlihat berdiri sambil sedikit menunduk dan menjabat tangan Prabowo. Sementara, Prabowo yang mengenakan setelan jas berwarna abu-abu itu terlihat tersenyum sambil menjabat tangan dan menatap Putri Diana lurus-lurus.
ADVERTISEMENT
Dalam postingannya, Prabowo tak banyak yang menjelaskan soal pertemuannya dengan perempuan yang juga dikenal dengan sapaan akrab Lady Di ini. Namun, ia mengonfirmasi bahwa pertemuan itu terjadi pada 1989 silam.
"Pangeran Charles dan Putri Diana, saat mereka mengunjungi Indonesia di 1989," tulis Prabowo dalam caption postingannya.
Selain Prabowo dan Lady Di, ada beberapa sosok yang juga terlihat dalam foto tersebut. Di antaranya adalah Presiden Soeharto, Pangeran Charles, Tutut Soeharto, Bambang Trihatmodjo dan Titiek Soeharto.
Loading Instagram...
Tak cuma diunggah oleh Prabowo, foto serupa juga diiunggah oleh Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto). Dalam foto-foto yang diunggahnya pada 26 Oktober 2018, Tutut menunjukkan sosok Putri Diana yang sedang bersalaman dengan Prabowo, disaksikan oleh Titiek Soeharto dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto). Selain itu, dia juga mengunggah foto momen pertemuannya dengan Princess of Wales itu.
ADVERTISEMENT
"Pangeran Charles pribadinya sopan dan penuh canda. Adapun Lady Diana sosoknya ramah, hanya lebih serius perilakunya," tulis Tutut dalam salah satu postingannya.
Bagaimana menurut Anda pertemuan Putri Diana dengan Prabowo dan keluarga Presiden Soeharto ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan