Pencarian populer

Rekomendasi kumparan: 8 Tempat Yoga Favorit di Jakarta

Rekomendasi studio yoga di Jakarta. Foto: Shutterstock
Berapa tahun belakangan ini, Yoga menjadi olahraga yang sangat digandrungi oleh para pencinta olahraga, baik perempuan maupun laki-laki. Manfaatnya untuk tubuh, pikiran, dan pernapasan membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Bahkan mereka yang tak gemar berolahraga pun berlomba-lomba mencoba Yoga sebagai alternatif baru untuk menjaga kesehatan tubuh.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu tak heran bila banyak bermunculan studio-studio khusus Yoga di sekitaran ibukota. Tidak hanya itu, berbagai studio olahraga yang sudah ada pun tak ingin ketinggalan tren dengan menambahkan Yoga ke dalam daftar latihan mereka.
Untuk merayakan Hari Yoga Internasional dan memudahkan Anda untuk mencari studio yang cocok untuk Yoga, berikut kami memiliki delapan rekomendasi tempat Yoga di Jakarta yang patut Anda kunjungi. Apa saja?
Union Yoga
Loading Instagram...
Studio ini secara khusus menghadirkan latihan Bikram Yoga dari Senin hingga Minggu mulai dari jam 6.30 pagi sampai 7.30 malam. Bikram Yoga sendiri merupakan satu set 26 gerakan Yoga dan 2 latihan pernapasan yang dilakukan dalam ruangan bersuhu 3-40 derajat celcius selama kurang lebih 90 menit.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Bikram Yoga, ada beragam kegiatan olahraga lainnya seperti pound fit, TRX, dan rangkaian Yoga untuk ibu hamil yang bisa Anda coba. Bagi yang tertarik ingin latihan di Union Yoga, biaya yang perlu disiapkan adalah mulai dari Rp 150 ribu untuk sekali datang, hingga Rp 12 jutaan bagi yang ingin berlangganan hingga satu tahun.
Lokasi: Jl. Wijaya II No.73, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Trainstation Studio
Loading Instagram...
Bagi Anda yang suka berolahraga di tempat yang memiliki desain Instagrammable, Trainstation Studio adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Studio milik Chantal Della Concetta, mantan news anchor televisi, ini menyediakan tempat latihan Yoga yang nyaman dan khusus untuk perempuan. Maka tak heran jika desain studionya dibuat sangat girly dengan nuansa serba merah muda di setiap sudut ruangan.
ADVERTISEMENT
Di Trainstation Studio, Anda bisa melakukan Yoga dipandu oleh instruktur terpercaya mulai dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam. Untuk berlatih disana, Anda perlu merogoh kantong mulai dari Rp 200 ribuan.
Lokasi: Jl. Suryo No 5, Jakarta Selatan
Svarga E-Motion Sanctuary
Loading Instagram...
Memiliki tagline ‘Healing Through Movements’, Svarga menjadi salah satu tempat latihan Yoga yang bisa Anda coba. Tak hanya menyediakan tempat, Svarga E-Motion Sanctuary juga menghadirkan instruktur Yoga bersertifikasi internasional. Kelasnya dibagi menjadi dua, yaitu kelas beregu dan kelas privat yang keduanya bisa Anda lakukan mulai dari jam 7.15 pagi hingga jam 8 malam. Selain Yoga, Anda juga bisa melakukan olahraga lain seperti pilates, TRX, dan Fithai.
Tak hanya menyediakan program olahraga, Svarga juga menyediakan program lain berupa klinik untuk mengatasi cedera dan pusat relaksasi untuk mengatasi segala macam bentuk dan penyebab stres.
ADVERTISEMENT
Untuk berlatih di sana, Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp 2 jutaan untuk tiga bulan berlangganan.
Lokasi: Darmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI, Jakarta Selatan.
Yoga@42
Loading Instagram...
Yoga@42 menyediakan kelas Bikram Hot Yoga, Ashtanga Yoga, Led Yoga, Mysore Yoga, Barre Yoga, Antigravity Yoga, Hatha Yoga, Vinyasa Yoga, Kids Yoga, serta Prenatal Yoga. Tempat Yoga ini memiliki dua studio yang sama-sama mudah dijangkau, salah satunya berada di dalam Lippo Mall Kemang.
Anda bisa mengikuti masing-masing kelas Yoga di Yoga@42 dengan merogoh kantong mulai dari Rp 150 ribuan.
Lokasi: Lippo Mall Kemang, Jl. Pangeran Antasari No. 36, Jakarta Selatan.
Sana Studio
Loading Instagram...
Studio olahraga milik Laila Munaf ini mengutamakan keselamatan dalam melakukan Yoga. Sana Studio menyediakan kelas untuk mempelajari dasar-dasar gerakan Yoga Vinyasa yang berfokus pada bagaimana cara melakukan semua tersebut dengan aman. Setiap kelasnya bisa Anda ikuti mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8.15 malam.
ADVERTISEMENT
Sana Studio terletak di dua lokasi yang berbeda, pertama di daerah Panglima Polim dan yang kedua di Cipete. Untuk melakukan Yoga disana, Anda perlu menyiapkan biaya Rp 100 ribu untuk sekali datang, Rp 550 ribu - Rp 1 juta untuk 6-24 kali latihan, dan Rp 350 ribu - Rp 2.5 juta untuk latihan privat.
Lokasi: Jl. Panglima Polim V No.38, Jakarta Selatan.
Gudang-gudang Yoga Studio
Loading Instagram...
Studio khusus Yoga yang terletak di Kemang Timur ini memiliki desain bernuansa rumah joglo seperti di Yogyakarta. Lokasinya yang tampak asri membuat pikiran Anda lebih fokus saat berlatih Yoga studio ini.
Bagi Anda yang suka berolahraga di pagi hari saja, Gudang Gudang Yoga Studio menjadi tempat yang tepat bagi Anda, karena setiap hari kelas Yoga dimulai dari jam 6.30 sampai jam 10 pagi saja. Khusus untuk akhir pekan, kelas dimulai jam 7 pagi. Apabila tertarik mencoba, Anda bisa datang per hari dengan biaya Rp 100 ribu atau berlangganan unlimited seharga Rp 1.4 juta.
ADVERTISEMENT
Lokasi: Jl. Kemang Timur No.88, Bangka, Mampang Prapatan.
Oxa Yoga
Loading Instagram...
Untuk Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Barat dan sedang mencari tempat Yoga, Oxa Yoga bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki studio yang luas, Oxa Yoga juga merupakan studio Yoga khusus untuk perempuan. Jadi bagi Anda yang memakai hijab bisa merasa lebih nyaman saat berolahraga. Tak hanya menyediakan kelas Yoga reguler, Oxa Yoga juga sering mengadakan workshop dan mengundang instruktur Yoga terpercaya untuk melakukan kelas Yoga khusus.
Harga latihan di Oxa Yoga cukup terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 100 ribu per hari atau berlangganan tiap bulan seharga Rp 750 ribu.
Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya No.357, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
ADVERTISEMENT
Om Shanti Yoga
Loading Instagram...
Studio Yoga ini menghadirkan berbagai kelas Yoga untuk semua usia. Mulai dari Yoga reguler tanpa alat, hingga Dari Yoga tanpa alat hingga yang menggunakan alat, Hatha Yoga, Gentle Yoga, Basic Yoga, Yoga with props, Yin Yoga, Restorative Yoga, Swing Yoga, Vinyasa Yoga, Ashtanga Yoga, Meditation & Pranayama, dan Yoga Nidra. Uniknya, Om Shanti Yoga tidak hanya menghadirkan latihan untuk orang dewasa tetapi juga untuk remaja dan anak-anak melalui program Kids & Teens Yoga. Dan Anda tak perlu khawatir karena semua kelas-kelas tersebut akan dipandu oleh instruktur profesional.
Harga yang ditawarkan oleh Om Shanti Yoga juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 120 ribuan saja.
ADVERTISEMENT
Lokasi: Jl. Boulevard Bar. Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80