Pencarian populer
18 Januari 2019 8:53 WIB
..
..

3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Pacar Tak Lagi Romantis

Com-Lebih Romantis (Foto: Thinkstocks)

Setelah jadian atau saat PDKT, pacarmu mungkin jadi orang yang paling romantis sedunia. Dia mungkin memperlakukanmu dengan spesial bak pangeran atau putri raja. Tapi apa yang terjadi saat sudah pacaran selama setahun atau dua tahun setelahnya?

Pacarmu mungkin berubah jadi cuek, kurang perhatian, atau enggak lagi romantis. Kata-kata pujian dan rayuan enggak keluar dari mulutnya sesering dulu. Namun hal ini ternyata wajar terjadi menurut seorang relationship expert dari New York, Connell Barrett.

“Itu sebenarnya wajar karena kita secara alamiah mengalami apa yang disebut peneliti ‘cinta penuh gairah', yang biasanya berlangsung 12 sampai 24 bulan saja,” kata Barrett kepada Elite Daily.

Lalu bagaimana kalau kamu pacaran sudah mencapai tahap freak seperti itu? Berikut tiga hal yang bisa kamu lakukan saat pacar tak lagi romantis sebagaimana dilansir Elite Daily.

1. Buatlah kencan spesial

Ilustrasi Kencan (Foto: Shutterstock)

Kalau kamu ingin pacarmu kembali romantis, membuat kencan spesial adalah salah satu caranya. Kencan ini tentunya yang berbeda dari kencan-kencan yang kalian lakukan secara rutin.

“Kencanlah lagi, seperti saat kamu pertama kali bertemu satu sama lain. Ingatkan satu sama lain bagaimana rasanya ketika kalian berdua saling jatuh hati. Cerminkan irama ketika cinta kalian sedang bergejolak dan penuh gairah,” kata Barrett.

Agar kencanmu bisa bikin pacar jadi romantis lagi, ungkapkanlah cerita nostalgia mengenai kejadian-kejadian yang berkesan. Misalnya, dikejar anjing saat sedang kencan atau dimarahi guru karena ketahuan pacaran di sekolah.

2. Cobalah hal baru berdua

Ilustrasi sepasang manusia (Foto: Pixabay)

“Keberagaman aktivitas kesenangan bersama dapat menghidupkan kembali romansa asmara. Bukan seberapa sering aktivitas tersebut dilakukan, tapi cobalah hal-hal baru yang enggak begitu-begitu saja,” kata Barrett.

Yap, mungkin saja pacarmu tak romantis lagi karena bosan dengan semua aktivitas yang kalian jalani saat pacaran. Padahal kamu bisa mencoba hal baru seperti ikut les bahasa bersama, ikut kursus memasak, atau naik gunung bersama teman-teman. Carilah aktivitas yang menantang biar hubungan kalian makin berwarna.

3. Bicara kepada si dia

7 sifat laki-laki yang harus dihindari saat kencan (Foto: Shutterstock)

Kalau pacarmu adalah tipe yang enggak peka dengan apa yang kamu rasakan, cobalah bicara jujur kepadanya. Katakan padanya kalau kamu enggak nyaman saat dia makin cuek atau tak lagi romantis.

Relationship expert, Erika Ettin mengatakan bahwa kamu juga harus mengungkapkan apa yang ingin diubah dari perilaku pacarmu. Kalau enggak jujur begitu, kapan pacarmu bakal berubah, kan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: