Pencarian populer

Setelah Rilis Africa, Giliran Lagu Weezer Dibawakan Ulang oleh Toto

Weezer (Foto: Flickr/@Tankboy)
Ibarat berbalas pantun, setelah Weezer sukses merilis dua cover lagu band veteran asal Amerika Serikat, Toto, yang berjudul 'Rosanna' dan 'Africa' beberapa waktu lalu, kini saatnya giliran Toto untuk melakukan hal yang sama kepada Weezer.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, hal tersebut diumumkan oleh dua personel Toto, Steve Lukather dan Seve Porcaro, saat tampil pada acara radio AS, KROQ. Keduanya mengumumkan bahwa Toto akan membawakan ulang lagu 'Hash Pipe', yang notabene merupakan single pertama dari album ketiga Weezer.
"Saya pikir 'Hash Pipe' punya melodi yang lebih baik. Saya suka pesannya, kau tahu maksudku, kan?" tutur Lukather.
"Kami ingin membawakannya dengan cara kami, namun dengan tetap menghargai lagu tersebut. Kami akan menambahkan beberapa hal bodoh ke dalamnya, yang kami harap tidak akan mereka tertawakan," lanjutnya.
Sama seperti yang terjadi pada Weezer sebelumnya, Toto pun diminta oleh beberapa fans melalui media sosial untuk melakukan cover lagu tersebut. Meski demikian, belum ada tanggal pengumuman kapan rekaman 'Hash Pipe' versi mereka akan dirilis.
ADVERTISEMENT
Lukather cs. baru terlihat untuk pertama kalinya membawakan lagu tersebut secara live saat manggung di Vancouver, Kanada, pada Senin (30/7) silam. Nuansa rock masih tetap kental, meski ditambah sentuhan perkusi dan dua piano pada penampilannya.
Video
Bagi Weezer, 'Africa' telah berhasil mengantarkan mereka ke urutan 89 dalam tangga lagu Billboard 'Hot 100'. Hal itu menandakan capaian tertinggi mereka di tangga lagu yang sama setelah sempat berada di urutan ke-81 pada tahun 2009 dengan lagu mereka yang berjudul 'If You're Wondering If I Want You To'.
Cover lagu tersebut bahkan dirilis secara eksklusif oleh Rivers Cuomo cs. ke dalam bentuk piringan hitam, dalam jumlah yang terbatas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85