Otomotif
·
21 Juni 2021 5:31
·
waktu baca 1 menit

McLaren F1 Dilelang, Harga Diperkirakan Capai Rp 210 Miliar

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
McLaren F1 Dilelang, Harga Diperkirakan Capai Rp 210 Miliar (613372)
searchPerbesar
Tampak depan McLaren F1. Foto: Gooding & Company
McLaren akan selalu dikenal sebagai pembuat mobil paling legendaris dalam sejarah otomotif, McLaren F1. Mobil ikonik tersebut menetapkan standar yang sangat tinggi bahkan rekornya baru dipecahkan beberapa dekade kemudian. Mobil ini menginspirasi banayak supercar lainnya, seperti GMA T50 dan McLaren Speedtail.
ADVERTISEMENT
Memegang status legendarisnya, McLaren F1 hanya diproduksi 106 mobil dan dengan mesin yang sangat buas, tidak heran jika mobil satu ini menjadi incaran banyak orang.
McLaren F1 Dilelang, Harga Diperkirakan Capai Rp 210 Miliar (613373)
searchPerbesar
Tampak belakang McLaren F1. Foto: Gooding & Company
Salah satu McLaren F1 disimpan dalam sebuah koleksi rahasia di Jepang selama 26 tahun. Mobil ini dibeli oleh seorang kolektor asal Jepang dan dirawat dengan baik. Sayangnya, mobil ini jarang menyentuh aspal. Dengan jarak tempuh mobil baru mencapai 242 mil atau 389 km.
Model tahun 1995 ini terlihat dalam kondisi yang sangat sempurna dan dilapisi dengan cat berwarna unik. Mobil ini merupakan model yang ke-25 dan model satu-satunya yang dilapisi dengan warna unik bernama Creighton Brown.
McLaren F1 satu ini masih memiliki set ban aslinya, untuk kolektor yang tertarik mengoleksi mobil ini, hal tersebut menjadi poin penting. Bagian dalam mobil ini dilapisi dengan warna coklat dan ditemani oleh kulit berwarna putih.
McLaren F1 Dilelang, Harga Diperkirakan Capai Rp 210 Miliar (613374)
searchPerbesar
Bagian dalam dari McLaren F1. Foto: Gooding & Company
Menurut Gooding & Co., McLaren F1 ini merupakan mobil yang memiliki jarak tempuh terendah dibandingkan dengan McLaren F1 lainnya yang pernah mengikuti lelang. Dengan warnanya yang unik dan kondisinya yang sangat sempurna, mobil ini diperkirakan akan mencapai harga $15 juta atau sekitar Rp 216 miliar.
ADVERTISEMENT
Gooding & Company akan menjadi rumah lelang yang bertanggung jawab untuk menjual mobil yang sangat langka ini di lelang Pebble Beach pada tanggal 14 dan 15 Agustus.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white