Otomotif
·
20 Juli 2021 7:23
·
waktu baca 1 menit

Tesla Model S Pangeran Charles Dijual, Kilometer Rendah dan Segini Harganya?

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Tesla Model S Pangeran Charles Dijual, Kilometer Rendah dan Segini Harganya? (92552)
searchPerbesar
Tampak depan dari Tesla Model S bekas Pangeran Charles. Foto: dok. Castle Motors
Beberapa waktu yang lalu, Ford Escort spesial yang pernah dikendarai oleh Putri Diana sudah terjual dilelang. Mobil yang diberikan ke Putri Diana sebagai kado tunangan pada tahun 1981 itu terjual dengan harga 52.640 Pound Sterling atau Rp 1 miliar.
ADVERTISEMENT
Kemudian, baru-baru ini mobil yang pernah dimiliki oleh salah satu Keluarga Kerajaan Inggris sedang mencari rumah barunya. Mobil tersebut adalah Tesla Model S yang pernah dimiliki oleh Pangeran Charles.
Tesla Model S Pangeran Charles Dijual, Kilometer Rendah dan Segini Harganya? (92553)
searchPerbesar
Bagian dalam dari Tesla Model S bekas Pangeran Charles. Foto: dok. Castle Motors
Pangeran Wales ini merupakan seorang pencinta lingkungan, jadi tidak kaget jika ia memiliki mobil Tesla dalam garasi mewahnya. Menurut WeBuySupercars, Pangeran Charles awalnya meminta sebuah demonstrasi dari Model S tetapi berakhir ia menyukai mobil ini dan memutuskan untuk memiliki mobil listrik tersebut selama lima bulan sebelum melepasnya.
Tesla ini merupakan Model S Long Range Plus, dilapisi dengan warna Midnight Silver Metallic dan bagian dalamnya memiliki rasa premium yang dilapisi dengan warna hitam dan kayu ash pada dasbornya. Semenjak berangkat dari pabrik, mobil listrik ini sudah menempuh 7.000 mil atau 11.000 km.
Tesla Model S Pangeran Charles Dijual, Kilometer Rendah dan Segini Harganya? (92554)
searchPerbesar
Tampak samping dari Tesla Model S bekas Pangeran Charles. Foto: dok. Castle Motors
Tesla ini dapat dibilang sangat spesial, selain bekas dimiliki oleh salah satu anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Model S ini merupakan salah satu tipe Long Range Plus yang terdaftar di UK sebelum diberhentikan tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Tesla tersebut dijual di Castle Motors dan dibanderol 82.500 Pound Sterling atau sekitar Rp 1.6 miliar.
Pangeran Charles dikenal dengan koleksi mobilnya. Ia juga memiliki rasa cinta yang besar terhadap Aston Martin. Pangeran Wales ini memiliki Aston Martin Vantage Volante tahun 1994 yang sangat langka. Selain itu, ia juga terkenal karena mengubah DB6 Volante-nya agar dapat menggunakan anggur sebagai bahan bakar.