Food & Travel
·
6 Desember 2020 14:26

Resep Donat Kentang Lembut, Sekali Bikin Langsung 16 Buah

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Donat Kentang Lembut, Sekali Bikin Langsung 16 Buah (11541)
searchPerbesar
Donat Kentang, Foto: VariasiDonat
Resep donat kentang lembut ini patut dicoba karena mudah sekali membuatnya. Donat memang menjadi camilan favorit setiap orang, bahkan tak jarang orang banyak yang membuka usaha rumahan donat kentang.
ADVERTISEMENT
Umumnya memang bisa membuat donat, tapi hanya beberapa orang yang bisa membuat donat kentang lembut, empuk, dan rasanya enak.
Apalagi, donat bisa dikreasikan dengan bentuk varian dan jenis bahan. Tentu donat yang dibuat memiliki nilai tambah karena dipadukan dengan kreativitas.

Resep Donat Kentang Lembut, Empuk dan Kaya Vitamin

Nah, untuk membuat donat kentang yang enak, langsung saja simak resepnya di bawah ini.
Resep Donat Kentang Lembut
Resep donat kentang lembut, empuk, dan enak ini patut dicoba. Cek resepnya yuk! #userstory
Bahan-bahan
  • ½ resep bahan dasar, tambahkan terigu 200 gram
  • 500 gram kentang
  • Minyak goreng
  • Gula donat untuk taburan
Langkah-langkah
  1. Cuci kentang, lalu potong menjadi dua. Kukus sampai matang lengkap dengan kulitnya. Angkat, lalu kupas kulitnya dan haluskan. Sisihkan.
  2. Campur bahan dasar donat dan kentang kukus yang sudah dihasilkan hingga rata. Uleni adonan sebentar hingga kalis dan tidak lengket di tangan atau wadah.
  3. Tutup adonan dengan kain, diamkan selama 25-30 menit hingga adonan mengembang dua kali lipat dari ukuran semula. Gilas adonan menjadi setebal 1 cm, kemudian cetak menggunakan cetakan donat.
  4. Diamkan selama 15 menit di atas nampan yang telah ditaburi terigu. Goreng dalam minyak yang banyak hingga warnanya berubah kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan gula.