Resep Kastengel Keju Simpel yang Gurih dan Teksturnya Lembut

Resep Masakan
Panduan supaya suami betah di rumah
Konten dari Pengguna
1 April 2024 17:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Resep Masakan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Resep Kastengel Keju Simpel. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Resep Kastengel Keju Simpel. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu tradisi di Indonesia saat momen lebaran adalah menyajikan kue kering di meja ruang tamu. Salah satu makanan yang kerap disajikan di momen lebaran adalah kastengel.
ADVERTISEMENT
Sesuai namanya, kastengel atau kaasstengels yang artinya batangan keju, ciri khas kue kering asal Belanda ini adalah keju. Proses pembuatan kastengel membutuhkan margarin, telur, tepung, dan parutan keju sebagai bahan utamanya. Ini yang membuat cita rasa kastengel menjadi lebih khas, yakni gurih dan manis.
Jenis keju yang digunakan tergantung pada selera. Jika ingin menggunakan keju yang mudah diolah dalam waktu singkat, Anda bisa memilih keju edam.
Cita rasa keju ini cukup ringan dengan sedikit sentuhan rasa kacang-kacangan. Dibandingkan keju lainnya, edam juga tidak berbau sehingga cocok jadi campuran adonan.
Pilihan keju lainnya adalah keju parmesan yang mudah ditemukan di pasaran. Aromanya segar dan manis seperti buah-buahan. Selain itu, rasanya kuat tapi tidak terlalu tajam, sehingga cocok untuk menjadi topping kastengel.
ADVERTISEMENT

Resep Kastengel Keju Simpel

Resep Kastengel Keju Simpel. Foto: Pexels
Membuat kue kering kastengel tidak terlalu sulit. Meski begitu, Anda harus tetap berhati-hati agar teksturnya tidak keras atau mudah hancur.
Simak resep kastangel keju simpel berikut yang dikutip dari buku 100 Resep Kue Kering Klasik Populer Indonesia oleh Dapur Anissa.
(DEL)