kumparan
News25 Maret 2020 15:11

Antisipasi Corona, Polresta Banda Aceh Cek Suhu Tubuh Tahanan dan Personel

Konten Redaksi ACEHKINI
Antisipasi Corona, Polresta Banda Aceh Cek Suhu Tubuh Tahanan.jpg
Para tahanan dalam penjara Polresta Banda Aceh menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Foto: Dok. Polresta Banda Aceh
Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19, petugas dari Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya (Urkes Bag Sumda) Kepolisian Resor Kota Banda Aceh melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada belasan tahanan.
ADVERTISEMENT
Selain pemeriksaan kepada para tahanan yang dilakukan pada Selasa (24/3), pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan kepada petugas yang menjaga tahanan di ruang piket untuk mengetahui kondisi suhu tubuh.
"Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3).
Polresta Banda Aceh Cek Suhu Tubuh Tahanan untuk antisipasi corona.jpg
Petugas dari Urkes Bag Sumda Polresta Banda Aceh memeriksa suhu tubuh para tahanan. Foto: Dok. Polresta Banda Aceh
Ia menjelaskan, pemeriksaan suhu tubuh para tahanan tersebut melibatkan Kepala Bagian Sumda, Kompol Asa Putra A; Paurkes Poliklinik Polresta Banda Aceh bersama personelnya. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap belasan tahanan dan seluruh personel yang berjaga, semuanya dalam keadaan suhu tubuh normal.
"Jadi setelah dilakukan pemeriksaan, maka hasil pemeriksaan rata-rata suhu tubuh tahanan dan personel masih normal. Namun, kita tetap melakukan pemantauan terhadap seluruh personel dan para tahanan. Apabila suhu tubuh meningkat, maka dengan segera akan dilakukan tindakan medis," sebut Trisno.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, pada Senin (23/3) pagi, seluruh personel Polresta Banda Aceh juga telah menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Kini seluruh personel diharuskan untuk membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer yang telah disediakan di Mapolresta Banda Aceh.
Polresta Banda Aceh Cek Suhu Tubuh Tamu.jpeg
Warga yang datang ke Polresta Banda Aceh menjalani pemeriksaan suhu tubuh di pos piket Satuan Sabhara. Foto: Dok. Polresta Banda Aceh
Lebih lanjut, Trisno menambahkan, tidak hanya bagi personelnya, masyarakat yang datang ke Polresta Banda Aceh juga dilakukan pengecekan suhu tubuh di pos piket Satuan Sabhara. Warga yang datang juga diminta untuk membersihan tangan dengan cairan hand sanitizer yang telah disediakan.
"Prosedur ini juga diberlakukan pada semua jajaran Polresta Banda Aceh dan pelayanan publik di Mako Polri sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus COVID-19 atau Corona," ujar Trisno.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan