kumparan
11 November 2019 10:34

Goblin Night Market di Jembatan Banpo, Malam Paling Ditunggu di Seoul

Lapak penjual makanan di Jembatan Banpo. Foto: Khiththati/acehkini
Gemerlap malam baru saja dimulai, Sabtu (19/10) kala lampu-lampu menyala. Para pejalan kaki merapatkan jaket mereka, menahan dinginnya angin malam musim gugur. Namun di bawah Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan suasana ceria terlihat. Pasangan bergandengan tangan, keluarga mengelar tikar kecil, teman saling bercanda sambil mengantre makanan.
ADVERTISEMENT
Malam itu, acehkini berada di sana berbaur bersama ratusan wisatawan dan warga Seoul, Korea Selatan menikmati malam di bawah jembatan ikonik Kota Seoul. Ada sebuah pesta sedang berlangsung, Bamdokkaebi atau Goblin Night Market.
Tenda makanan di bawah jembatan. Foto: Khiththati/acehkini
Meriah dan ramai pengunjung. Foto: Khiththati/acehkini
Berlangsung hanya di akhir pekan. Foto: Khiththati/acehkini
Puluhan truk makanan dengan ragam sajian mulai melayani pembeli. Stan barang dan aksesoris buatan tangan menunggu pendatang. Suasana riuh dan romantis. Beragam lapak dirancang cantik, beberapa tikar digelar untuk duduk santai.
Di akhir pekan, acara seperti ini tak hanya digelar di bawah Jembatan Banpo, namun juga di beberapa tempat lain di seputaran Seoul. Seperti di Yeouido Hangang Park, Dongdaemun Disign Plaza (DDP), Cheonggyechein Stream dan Oil Tank Park dengan tema yang berbeda.
Mobil penjual makanan. Foto: Khiththati/acehkini
Menikmati malam di Jembatan Banpo, Seoul. Foto: Khiththati/acehkini
Lokasinya ditata rapi menarik. Foto: Khiththati/acehkini
Namun, acehkini memilih melewatinya di lokasi paling romantis di Ibu Kota Korea Selatan itu. sambil menikmati suasana malam dan indahnya pemandangan kota di sebrang Sungai Han. Menyaksikan indahnya pertunjukan air mancur di sepanjang jembatan.
ADVERTISEMENT
Pasar malam Goblin mulai digelar sejak tahun 2015, sebagai proyek percobaan. Kini menjadi atraksi malam paling ditunggu di Seoul. Hanya buka pada malam akhir pekan, pasar dadakan ini akan menghilang begitu tengah malam. Tahun ini, pasar Goblin dimulai pada awal April 2019, saat musim semi datang, berakhir 27 Oktober lalu, karena Korea Selatan akan memasuki musim dingin.
Jembatan Banpo. Foto: Khiththati/acehkini
Permainan air mancur di jembatan. Foto: Khiththati/acehkini
Tempat santai di air. Foto: Khiththati/acehkini
Selain makanan dan beragam barang yang dijual, ragam atraksi seni juga digelar di sana, menampillkan group musik dengan lagu-lagu K-Pop yang menghibur wisatawan. acehkini beruntung, saat berada di sana, sebuah boyband baru bernama VAV’s sedang mempromosikan album baru mereka di panggung sekitar Goblin Night Market. []
Aksi boyband baru bernama VAV’s. Foto: Khiththati/acehkini
Pertunjukan sebuah group band berlatar jembatan. Foto: Khiththati/acehkini
Ramai pengunjung menikmati suasana Goblin Night Market. Foto: Khiththati/acehkini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan