Bisnis
·
13 Desember 2020 13:33

Harga Turun, Animo Masyarakat Beli Emas Meningkat di Nagan Raya, Aceh

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Harga Turun, Animo Masyarakat Beli Emas Meningkat di Nagan Raya, Aceh (829402)
searchPerbesar
Animo warga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, membeli emas meningkat dalam dua pekan ini karena harga logam mulia ini turun sampai Rp 200 ribu dalam satu mayam. Foto: Siti Aisyah/acehkini
Animo warga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, membeli emas meningkat dalam dua pekan ini. Lonjakan itu karena harga logam mulia ini turun sampai Rp 200 ribu dalam satu mayam. Mayam adalah hitungan di Aceh untuk ukuran emas 3,33 gram.
ADVERTISEMENT
Riski, pedagang emas di Jalan dr. Erwin Ibrahim, Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, mengatakan, transaksi pembelian emas di tokonya meningkat drastis dalam dua pekan ini. "Sekarang emas lagi murah jadi ramai pembelinya," kata Riski kepada acehkini, Minggu (13/12).
Riski menjelaskan, per Minggu (13/12) pagi harga jual emas Murni turun dari Rp 3,2 juta menjadi Rp 2,75 juta per mayam, emas London dari harga Rp 3 juta turun menjadi Rp 2,7 juta per mayam, dan emas Dua Empat dari Rp 2,7 juta menjadi Rp 2,43 juta.
Harga Turun, Animo Masyarakat Beli Emas Meningkat di Nagan Raya, Aceh (829403)
searchPerbesar
Beragam perhiasan emas yang dijual di Nagan Raya, Aceh. Foto: Siti Aisyah/acehkini
"Turun harganya berangsur sejak sebulan terakhir. Emas London dan emas Murni beda Rp 50 ribu saja," ujarnya.
Riski menuturkan, penurunan harga emas dipengaruhi nilai tukar Dolar Amerika yang menguat terhadap sejumlah mata uang negara Eropa.
ADVERTISEMENT
Icut, pembeli emas, mengatakan, saat ini menjadi kesempatan bagus untuk membeli emas. "Iya pas kali kalau mau beli emas untuk ditabung," katanya.