News
·
4 Agustus 2021 17:23
·
waktu baca 1 menit

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Aceh 2021 Sudah Diumumkan, Cek di SSCASN

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Aceh 2021 Sudah Diumumkan, Cek di SSCASN (1013713)
searchPerbesar
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr Iqbal. Foto: Dok. Kemenag Aceh
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr Iqbal, menyampaikan bahwa Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 pada Selasa, 3 Agustus 2021 malam. Pengumuman kelulusan dapat dilihat langsung oleh pelamar CPNS 2021 dengan login ke akun SSCASN masing-masing di laman https://sscasn.bkn.go.id/.
ADVERTISEMENT
"Kepada yang sudah lulus kami ucapkan selamat. Bagi yang belum lulus semoga bisa mengikutinya pada kesempatan berikutnya," ujar Iqbal, Kakanwil Kemenag Aceh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8).
Iqbal menyebut, sesuai dengan ketentuan, jika ada kesalahan verifikasi maka peserta seleksi CPNS dibolehkan mengajukan sanggahan pada 5-8 Agustus 2021 melalui akun SSCASN masing-masing.
Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Aceh 2021 Sudah Diumumkan, Cek di SSCASN (1013714)
searchPerbesar
Ilustrasi mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 di laman SSCASN. Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO
Ia mengatakan, bagi CASN yang telah lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan diumumkan kembali jadwal dan teknis pelaksanaannya.
"Persiapkan diri semaksimal mungkin. Usaha dan doa Anda yang akan menentukan hasil. Sekali lagi kami ingatkan jangan percaya oknum yang menawarkan bantuan untuk memuluskan langkah Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi," kata Iqbal.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, ia menambahkan, pada tahun 2021 Kemenag Aceh mendapatkan alokasi 840 formasi CASN yang terdiri dari 44 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 796 formasi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK). Hingga berakhir masa pendaftaran pada 26 Juli lalu, jumlah pelamar CPNS Kemenag Aceh mencapai 3.808 pelamar dan 791 pelamar formasi CPPPK.
"Mengenai informasi pelaksanaan seleksi CASN akan diumumkan kembali melalui website resmi dan media sosial Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Aceh," sebutnya.[]