kumparan
18 Feb 2019 21:15 WIB

HUT ke-442 Kota Takengon, dari Pacuan Kuda sampai Daur Ulang Sampah

Ilustrasi pacuan kuda tradisional pada even Gayo Alas Mountain International Festival (GAMI Fest), di Takengon, (23/9/2018) 2018. Foto: Disbudpar Aceh
Hari Jadi Kota Takengon, Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah, dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan setelah Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengumumkan secara resmi pada Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah, Senin (18/2).
ADVERTISEMENT
"Mari kita sukseskan seluruh even yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-442 Kota Takengon," kata Shabela. Takengon dikenal sebagai kota wisata dengan destinasi unggulan, Danau Laut Tawar.
Peringatan kelahiran Kota Takengon dimulai dengan ‘Milenial Gayo Festival 2019’ berlangsung 16-17 Februari untuk membuka serangkaian kegiatan lainnya. Selanjutnya, ada even Grasstrack Gayo Piston yang memperebutkan piala Bupati Aceh Tengah.
Pemerintah Aceh Tengah ikut menggelar kompetisi sepak bola di Kecamatan Jagong Jeget, akan berakhir 17 Maret mendatang. Kemudian pawai budaya dilangsungkan pada 23 Februari mendatang.
Logo HUT Kota Takengon
Agenda yang paling diminati adalah Pacuan Kuda Tradisional Gayo yang akan berlangsung pada 25 Februari, bersamaan dengan lomba lari Marathon. Juga ada lomba daur ulang sampah plastik, gotong royong massal, gerakan bersih di Pantai Menye dan gerakan sedekah sampah dimulai 21 - 25 Februari.
ADVERTISEMENT
Sejumlah kegiatan lainnya adalah funbike dan funwalk turut memeriahkan HUT Kota Takengon yang akan berlangsung pada akhir Maret. "Semoga peringatan ini memberi kesan positif dan semangat membangun bagi seluruh masyarakat Aceh Tengah," pungkas Shabela. []
Acehkini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan