News
·
12 April 2020 17:38

Kabar Baik dari Aceh: Pasien Positif COVID-19 Terakhir Dinyatakan Sembuh

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Kabar Baik dari Aceh: Pasien Positif COVID-19 Terakhir Dinyatakan Sembuh (285305)
Tiga pasien yang dipulangkan sebelumnya di Aceh, setelah sembuh dari COVID-19. Foto: Suparta/acehkini
Angka pasien positif virus corona atau COVID-19 di Aceh per Minggu (12/4) menjadi nol. Hal ini dikarenakan seorang pasien positif yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA), Banda Aceh, dinyatakan sembuh.
ADVERTISEMENT
Pasien berinisial AJ (60 tahun), warga Kota Banda Aceh, itu dinyatakan bebas dari COVID-19, setelah hasil pemeriksaan swab (uji usap dahak) disampaikan Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan Indonesia, dengan hasil negatif dari COVID-19 pada Minggu sore.
"Iya benar (sudah sembuh). Besok dipulangkan pukul 10 (pagi)," kata Direktur RSUDZA dr Azharuddin kepada acehkini, Minggu (12/4) sore.
Meski angka positif COVID-19 di Aceh sudah nihil, tetapi menurut Azharuddin, saat ini RSUDZA masih merawat dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kendati demikian, kedua pasien tersebut kondisinya sudah membaik.
"Ada yang lain 2 lagi (masih dirawat), segera pulang juga," tutur Azharuddin.
Sebelumnya di Aceh terdapat 5 pasien positif COVID-19. Dari jumlah itu, satu di antaranya berinisial AA asal Kota Lhokseumawe meninggal dunia sebelum hasil pemeriksaan laboratorium keluar.
ADVERTISEMENT
Sementara 3 pasien lain dinyatakan sembuh, yakni pasien berinisial IB (60 tahun) dan YRP (23 tahun) --keduanya warga Aceh Besar, dan IF (60 tahun) warga Kota Banda Aceh. IF merupakan istri dari AJ yang hari ini dinyatakan sembuh. []
------------------------------------
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!