Pencarian populer
PUBLISHER STORY
12 Mei 2019 16:53 WIB
1
0

Kisruh Sedekah 1.000, Polisi: Pelaku Minta Diselesaikan Kekeluargaan

Dok. Video viral

Video menampilkan aksi sejumlah pria yang marah-marah dan membentak dua kasir swalayan Indomaret di Matangkuli, Aceh Utara, Aceh, karena diduga dikasih Rp 1.000 saat meminta sumbangan, viral di media sosial.

Kepolisian bertindak cepat dengan menginterogasi pria yang terekam dalam video tersebut. Untuk proses hukum, kepolisian masih menunggu keputusan dari pihak Indomaret. Namun, sang pria memohon kepada kepolisian agar kejadian itu diselesaikan secara kekeluargaan.

"Dalam pengakuan kepada polisi, pelaku merasa bersalah dan mengaku khilaf serta bermohon untuk tidak diproses hukum dan berharap untuk diselesaikan secara kekeluargaan," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah, kepada jurnalis, Minggu (12/5).

Rezki menyebut, pria yang terekam video tersebut memohon untuk dilakukan mediasi dan menyelesaikan kejadian itu secara kekeluargaan dengan pihak Indomaret.

Rencananya, mediasi akan dilakukan di Masjid Matangkuli, Aceh Utara, pada Minggu, usai salat Asar. Sementara yang menjadi penengah yaitu pihak kepolisian dan unsur Muspika Kecamatan Matangkuli.

"Rencananya mediasi dilakukan selepas Asar di Masjid Matangkuli," demikian Rezki.

Reporter: Habil

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63