kumparan
KONTEN PUBLISHER
27 November 2019 20:17

Lolos ke Liga 1, Persiraja Akan Diarak Keliling Kota di Banda Aceh

Persiraja Banda Aceh Melaju ke Semifinal Liga 2 2019 di Bali.png
Luis Irsandi, pemain Persiraja di Liga 2 2019 saat bermain di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Foto: Suparta/acehkini
Persiraja Banda Aceh sukses merebut tiket promosi ke Liga 1 2020. Hasil impresif tersebut diraih setelah penantian panjang selama 12 tahun lamanya setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11).
ADVERTISEMENT
Euforia pun seketika menghampiri warga Kota Banda Aceh dan para pecinta sepak bola di Aceh. Dengan pertimbangan itu pula, Wali Kota Banda Aceh bakal menyambut kepulangan tim Persiraja dari Bali dengan mengarak berkeliling kota.
Ahsanul Rijal dan kawan-kawan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, pada Kamis (28/11) besok, sekitar pukul 16.50 WIB.
Lolos ke Liga 1 Persiraja Akan Diarak Keliling Kota di Banda Aceh.jpeg
Persiraja Banda Aceh berhasil meraih juara 3 Liga 2 2019 dan melaju ke Liga 1 musim depan. Foto: Dok. Persiraja
Aminullah menyampaikan dirinya bakal menyambut langsung pemain Persiraja yang telah mengharumkan nama Aceh di pentas sepak bola nasional. Para pemain akan dikalungkan bunga setiba di bandara.
"Usai penyambutan di bandara, seluruh pemain akan diarak keliling kota," sebut Aminullah, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11)
Ia menjelaskan, anak asuh pelatih Hendri Susilo itu akan diarak mulai dari Bandara SIM ke arah Bundaran Lambaro kemudian ke Traffic Light Simpang Lampeunerut. Berikutnya menuju Jalan Mr Mohd Hasan Batoh ke Simpang Surabaya lalu belok kiri ke Jalan Chik Ditiro.
ADVERTISEMENT
Video
Dari situ, arak-arakan Laskar Rencong berlanjut ke Jalan Mohd Jam, kemudian berbelok ke Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Diponegoro menuju Jembatan Pante Pirak ke Simpang Lima. Selanjutnya melintasi Jalan Tgk Daud Beureueh dan arakan-arakan akan berakhir di Stadion H Dhimurtala, Lampineung, Banda Aceh, sebagai markas Persiraja.
Lebih lanjut, Aminullah menambahkan, usai arak-arakan tersebut juga akan dilakukan seremonial penyambutan yang dijadwalkan digelar usai salat Magrib. "Seluruh pemain, presiden klub, pelatih dan ofisial Persiraja akan diarahkan menuju tengah stadion dan akan dilakukan acara peusijuek (tradisi tepung tawar)," ujarnya.
Berdasarkan susunan acara yang telah disiapkan, usai prosesi peusijuk, Presiden Klub Nazaruddin Dek Gam akan memberikan sambutan singkat. Acara penyambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari salah satu pemain atau unsur pelatih Persiraja.
ADVERTISEMENT
Berikutnya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan menyampaikan sambutan resminya menyambut pemain Persiraja yang telah berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 2020. Humas Pemkot Banda Aceh menyebutkan bahwa kegiatan penyambutan tim Persiraja tersebut terbuka untuk umum dan bisa dihadiri siapa saja.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan