kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Februari 2020 9:04

Persiraja Undang Persib dan PSMS untuk Uji Tanding Sebelum Liga 1 2020

Konten Redaksi ACEHKINI
Untitled Image
Adam Mitter pemain asing Persiraja asal Inggris saat menjalani latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/1) sore. Foto: Suparta/acehkini
Persiapan terus dilakukan oleh Persiraja Banda Aceh jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Rencananya, klub promosi ini akan mengadakan rangkaian uji tanding dengan Persib Bandung dan PSMS Medan sebelum kompetisi bergulir.
ADVERTISEMENT
Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan kedua tim tersebut bakal diundang ke Aceh. Sejauh ini baru dengan manajemen dua tim tersebut yang sudah terjalin komunikasi secara intens.
Ia menyebut manajemen Persib Bandung telah menghubunginya terkait rencana laga uji tanding kedua tim. "Tadi manajemen Persib sudah lakukan komunikasi dengan kami, Persiraja diundangan ke sana. Tapi saya balik, Persib yang saya undang ke sini," ujar Dek Gam saat dijumpai di sela-sela latihan Persiraja di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (3/1).
latihan hari kelima persiraja (4).jpg
Pemusatan latihan hari kelima Persiraja di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, diikuti 23 pemain, Senin (3/2) sore. Foto: Husaini/acehkini
Untuk itu, kata Dek Gam, manajemen Persib meminta agar Persiraja mengirimkan surat ke sana untuk kemudian dipelajari apa-apa saja yang dibutukan oleh mereka ketika bertandang ke Banda Aceh.
"Surat akan segera kami kirimkan, mungkin dalam dua hari ini akan ada jawaban dari mereka," kata dia.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Presiden Persiraja menambahkan, adapun agenda uji tanding melawan PSMS Medan sedang memutuskan tanggal yang cocok untuk kedua tim. "Mungkin dengan PSMS Medan saya jadwalkan tanggal 16, mereka pada prinsipnya 60 persen sudah setuju. Tinggal ngatur jadwalnya 16 atau 18," ujarnya.
"PSMS juga kita undang ke sini," sambung Dek Gam.
Untitled Image
Pemusatan latihan pemain Persiraja di Stadion H Dimurthala. Foto: Suparta/acehkini
Pemusatan latihan hari kelima Persiraja telah ikut bergabung Muhammad Kasim Slamat yang didatangkan dari PS TIRA Persikabo. Sesi latihan tersebut diikuti 23 pemain, termasuk empat di antaranya masih berstatus trial.
Keempat pemain yang masih berstatus trial di antaranya dua pemain asing untuk slot Asia, Reo Nakamura asal Jepang dan Pavel Smolyanchenko asal Uzbekistan. Sementara dua lainya terdiri dari pemain naturalisasi asal Nigeria Godstime Egwuatu Ouseloka atau akrab disapa Olisa, dan Wira Satria yang sebelumnya berseragam PSMS Medan.
latihan hari kelima persiraja (5).jpg
Pavel Smolyanchenko asal Uzbekistan yang masih berstatus trial di Persiraja melayani ajakan berfoto dengan penonton usai latihan hari kelima. Foto: Husaini/acehkini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white