kumparan
12 Mei 2019 3:16 WIB

Viral soal Sumbangan Rp 1.000, Polisi Tunggu Keputusan Pihak Indomaret

Dok. Video Viral
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Matangkuli, Iptu Sudiya Karya, membenarkan adanya peristiwa sebagaimana dalam video yang viral di media sosial pada Sabtu (11/5). Dalam video yang viral itu sejumlah pria tampak marah-marah dan membentak dua kasir di Indomaret, Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
ADVERTISEMENT
“Kita telah lakukan investigasi masalah ini (viral keributan soal sumbangan di Indomaret Matangkuli)," sebut Iptu Sudiya dalam keterangan tertulis, Sabtu malam (11/5).
Ia juga menyebutkan pihaknya telah berdiskusi dengan camat dan tokoh agama setempat terkait masalah tersebut. Dan tokoh setempat memohon ke pihaknya agar masalah tersebut tidak diperpanjang.
“Menyikapi kejadian ini kita masih menunggu laporan dari pihak Indomaret, sudah kita bicarakan dengan supervisor Indomaret Matangkuli,” ujar Kapolsek Matangkuli.
Ia menuturkan bahwa pihak Indomaret Matangkuli masih menunggu tim dari manager Indomaret yang ada di Medan untuk turun ke Matangkuli.
“Tindak lanjutnya kita tunggu besok (Minggu), jika mereka datang membuat laporan tetap kita tindaklanjuti,” tutur Sudiya.
Sebelumnya, video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut beredar luas di media sosial sejak Sabtu sore. Dalam video itu tampak sejumlah pria mendatangi bagian kasir Indomaret. Diduga mereka meminta sumbangan. Namun, dikarenakan sumbangan yang diberikan hanya Rp 1.000, mereka marah-marah dan membentak kasir.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
"Seribu kalian kasih, pelecehan. Ini pelecehan seribu kalian kasih sedekah. Bukan untuk kami. Pedagang sayur Rp 100 ribu dikasih," ujar sang pria di hadapan kasir.
Mendapat penyataan demikian, perempuan yang berada di bagian kasir menjawab tidak tahu. "Kami tidak tau pak," kata sang perempuan. "Kok enggak tau," timpal seorang pria.
Pria tersebut melanjutkan, "Kalian cari untung aja di Matang Kuli. Mendingan enggak usah kasih kalau seribu kalian kasih."
Pria tersebut juga mempertanyakan tujuan donasi uang yang disebut-sebut bersumber dari potongan pihak Indomaret dari masyarakat.
"Mau donasi kemana kalian. Ini kami minta donasi yang kalian potong dari masyarakat, maunya kalian kasih jangan seribu," ujar dia.
Selain itu, seorang pria lain tampak memukul bagian lemari minuman yang tak jauh dari meja kasir. Akibatnya beberapa minuman botol tampak berserakan di lantai. Pada bagian lain tampak seorang pria yang melerai pria yang marah-marah, namun tidak berhasil.
ADVERTISEMENT
Reporter: Husaini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan