kumparan
9 Jun 2017 0:10 WIB

Egi John dan Perubahan yang Lebih Religus

Pesinetron Egi John (Foto: Instagram @fatoobalilghuraba)
Perjalanan hidup pemain sinetron Egi John Foreisythe diketahui penuh dengan lika-liku. Setelah memutuskan untuk menikah muda dengan Citta Permata, kehidupan Egi rupanya tak seindah peran di sinetron.
ADVERTISEMENT
Pesinetron berusia 28 tahun ini harus mendapatkan kekerasan dari sang istri. Mulai dari ditusuk pakai gunting hingga disiram air panas. Namun, pada 2012 silam, mereka berdua akhirnya resmi bercerai.
Pernikahan Egi dan Citta melahirkan seorang putra yang bernama Jaden Foreisythe.
Setelah gagal berumah tangga dengan Citta, Pria berusia 28 tahun ini sempat menjalin hubungan asmara dengan Marshanda. Mereka bahkan kerap mengumbar kemesraan di media sosial.
Loading Instagram...
Namun, hubungan keduanya kandas. Bahkan, Egi sempat curhat di akun media sosial miliknya, soal hubungan dengan mantan istri Ben Kasyafani itu.
Kandasnya hubungan Egi dan ibu satu anak ini, rupanya langsung membuat perubahan positif dalam hidupnya. Ia sedikit demi sedikit mulai meninggalkan dunia hiburan Tanah Air dan mulai memperdalam ilmu agama.
ADVERTISEMENT
"Sekarang lebih rendah hati, berubah, mungkin juga merasa bersalah sudah membuka aib orang (Marshanda). Akhirnya dia tobat, habis itu dia juga enggak mau buka-buka lagi yang sudah lewat," ucap ibunda Egi, Rina Fauziah, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (8/6).
Pada saat lagi sayang-sayangnya dengan Marshanda, Egi pun ditinggal pergi. Hal itu sempat membuat dirinya meluapkan segala emosi melalui akun media sosial.
Loading Instagram...
Namun, penampilan Egi pun mulai terlihat berubah sejak November tahun lalu. Segala curhatan ataupun hal-hal dirasa tidak perlu diunggah di media sosial, telah dihapusnya.
"Begitu dia sadar buka aib orang, dia langsung mau berubah. Saya juga ikut ngomelin, emang sudah jalannya dia dan mantannya begitu. Sekarang sudah tutup buku. Malah kalau bisa dengan mantan harus baik-baik. Sama yang sebelumnya (Citta), dianiaya juga dia baik-baik," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu kata Rina, Egi bahkan mulai menolak tawaran pekerjaan di dunia seni peran, dan enggan menerima pekerjaan di suatu televisi.
"Undangan TV sudah enggak mau, yang udah-udah, dia enggak mau lagi. Bukan menolak, tapi mau bersihin diri. Banyak tawaran FTV enggak mau, bintang tamu di TV juga enggak mau, katanya banyak mudharat. Insyaallah lebih istiqomah," katanya.
Pemain sinetron Egi John (Foto: Instagram Egi John)
Ayah satu anak itu juga mulai meninggalkan sesuatu hal yang berkaitan dengan kehidupan duniawi. Baik mobil hingga status sebagai seorang public figure.
"Sekarang dia enggak mau pakai mobil, ke mana-mana maunya naik motor ke pengajian. Mobilnya ditaruh di rumah. Soalnya kata dia, cewek suka lihatnya mobil, terus karena dia artis," lanjut Rina.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Tato yang ada di tangannya bahkan sempat dihapus Egi, demi menyempurnakan niat dirinya yang ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal itu terlihat dari unggahan video di akun Instagramnya.
Saat ini, keseharian pemain film 'Surat Kecil untuk Tuhan' ini lebih banyak diisi mengikuti pengajian dan belajar ilmu agama. Media sosial yang dulunya diisi curhatan, perlahan diisi dengan unggahan yang terkait soal agama.
"Dia saat ini lebih sering ikut pengajian ada beberapa di Masjid Al Azhar, sama pengajian di Masjid Blok M Square," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan