ACT Luncurkan Program Pangan, Warga Rela Antri Beli Sembako Murah

The official account of humanitarian relief organization Aksi Cepat Tanggap Tangerang Selatan. Please also find us on Instagram: @act.tangsel dan Facebook: Aksi Cepat Tanggap Tangerang Selatan.
Konten dari Pengguna
16 Oktober 2021 12:32
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari ACT Tangerang Selatan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ACT Luncurkan Program Pangan, Warga Rela Antri Beli Sembako Murah (274102)
searchPerbesar
Armada truk ACT bersiap mengantar paket pangan pokok ke lokasi "Operasi Pangan Murah". Foto: Rizky/ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Jum’at (15/10) menggelar soft launching program “Operasi Pangan Murah” secara serentak di berbagai daerah. Program ini diluncurkan sebagai respons atas permasalahan kemiskinan dan pangan yang hari ini masih melanda masyarakat.
ADVERTISEMENT
Di Masjid Nurul Huda, Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan, acara soft launching yang digelar ACT Regional Banten tersebut disambut antusias oleh warga setempat.
Tim ACT membawa puluhan paket bahan makanan pokok yang dijual secara murah ke warga. Ketika diumumkan, warga pun langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi acara yang digelar di selasar masjid.
Tampak warga rela menunggu dan mengantri untuk membeli paket pangan pokok yang dijual seharga 100 ribu rupiah tersebut.
"Alhamdulillah banget ya. (Paket) dari ACT ini kita bisa dapat sembako murah di masa pandemi seperti ini. Mudah-mudahan program ACT ini tidak hanya sampai di sini saja," ungkap salah satu warga, Ibu Yeni.
Ibu Siti, salah satu warga yang membeli paket itu juga mengharapkan hal yang sama. Ketika diwawancarai tim ACT, perempuan yang telah ditinggal suami dan sanak familinya itu bahkan sampai tak kuasa menahan tangisnya. Ia berharap ACT dapat terus menjual paket pangan pokok dengan harga murah supaya ia tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya.
ACT Luncurkan Program Pangan, Warga Rela Antri Beli Sembako Murah (274103)
searchPerbesar
Warga sabar menunggu giliran untuk membeli paket pangan pokok murah. Foto: ACT
Harapan Ibu Yeni dan Ibu Siti tersebut juga diamini oleh Kepala Regional ACT Banten Ais Komaruddin.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah soft launching. (Ke depan) kita akan memasifkan lebih banyak lagi di semua kalangan masyarakat. Dan tentunya kita juga mengajak semua masyarakat untuk bisa terlibat langsung dalam kegiatan ini," ungkap Ais.
Program "Operasi Pangan Murah" ini tidak hanya disambut antusias oleh warga. Tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pengurus masjid, dan pejabat kelurahan dan kecamatan setempat pun turut serta menghadiri acara tersebut sebagai bentuk dukungan kepada ACT yang sudah berupaya hadir di saat masyarakat sedang membutuhkan bantuan pangan.
"Terima kasih ACT sudah mau membantu. Alhamdulillah, sudah bisa membantu masyarakat saya di Kecamatan Pamulang. Harapan saya jangan berhenti di sini. Terus melayani masyarakat. Mudah-mudahan mendapat ridha Allah," ucap Sekretaris Kecamatan Pamulang Ayadih.
ADVERTISEMENT
Program Operasi Pangan Murah ini diharapkan dapat meringankan kesulitan yang dialami warga dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok hariannya. Dengan 100 ribu rupiah, warga sudah bisa mendapatkan beras 100 kg, minyak 1 kg, garam, sarden, serta kecap, dan lainnya. Program ini diproyeksikan akan terus diperluas supaya bisa menyasar masyarakat prasejahtera di berbagai wilayah di Indonesia.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020