kumparan
31 Mei 2018 13:38

WASPADA KANKER! Jika Anda Mengalami Hal Ini Segera Lakukan Pemeriksaan!

Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan. Tidak jarang para penderita yang melawan kanker harus berjuang sampai titik darah penghabisan yaitu meninggal. Jenis kanker sangat banyak dan dapat timbul pada jaringan vital tubuh seperti kanker paru-paru, kanker perut/ lambung, kanker darah/leukemia, kanker otak, kanker ginjal, kanker hati, hingga kanker Serviks. Disini, mari kita bahas apa itu kanker serviks dan bagaimana gejala awal kanker serviks juga cara mengobati kanker serviks.
Kanker Serviks. Kanker ini muncul pada bagian leher rahim yang merupakan jalan menuju rahim dari vagina. Semua wanita berpotensi mengalami kanker serviks khususnya wanita yang aktif dalam hal seksual. Hal ini sangat berpotensi mengakibatkan pengangkatan rahim, kemoterapi, bahkan kematian.
ADVERTISEMENT
Penyebab kanker serviks diantaranya :
1. Sering berhubungan seksual dengan siapa saja. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya virus HIV bahkan hingga AIDS. 2. Merokok. Tidak sedikit wanita yang merokok padahal wanita sangat rentan dijangkiti penyakit akibat rokok. 3. Hamil dan melahirkan diusia muda. Kondisi rahim yang belum stabil dan belum kuat saat melahirkan biasa memicu terjadinya kanker serviks.| 4. Kurang mengkonsumsi buah dan sayur. 5. Tidak menjaga kebersihan rahim. Rahim adalah organ yang sensitif, pastikan Anda menjaga kebersihan organ intim Anda dari luar dan dalam. 6. Menggunakan pembalut yang tidak bersih/ tidak aman ketika haid.
Biasanya gejala dari kanker serviks tidak disadari oleh penderitanya. Gejala yang timbul biasanya adalah :
ADVERTISEMENT
  • Pendarahan berlebih ketika sedang haid
  • Merasa sakit ketika berhubungan suami istri
  • Nyeri pinggul
  • Pendarahan setelah Menopause
  • Keputihan berlebih
  • Siklus haid tidak teratur yang berkepanjangan.
Jika Anda mengalami hal ini, segela lakukan pemeriksaan ke dokter ahli agar dapat diketahui secara pasti penyakit yang diderita dan pencegahan agar kondisi tidak semakin buruk. Biasanya setelah menemui dokter, Anda akan diberi obat pemberhenti haid berlebih, suplemen penambah darah, dan suplemen imun tubuh.
Cara mengobati secara alami gejala yang ada, Anda bisa melakukan :
1. Merebus daun sirsak dan meminumnya 2. Merebus daun sirih merah dan meminumnya 3. Mengkonsumsi ekstrak kulit manggis
Selain mengkonsumsi ramuan diatas, Anda juga harus mengkonsumsi obat herbal untuk kanker serviks. Biasanya terbuat dari bahan diatas yaitu daun sirsak, ekstrak kulit manggis, daun sirih merah, dan bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk menekan pertumbuhan jaringan kanker bahkan membunuh sel kanker.
ADVERTISEMENT
Jangan biarkan kanker seviks hinggap di tubuh Anda! Jaga selalu pola makan dan khususnya kesehatan dan kebersihan organ reproduksi Anda agar tetap terjaga dari virus kanker serviks yang mengerikan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan