Pencarian populer

Rumah Minimalis Modern Nyaman dan Sederhana

Anda mempunyai sebidang tanah dan ingin membangun rumah sendiri tapi lahan terlalu sempit? Ga usah galau, anda bisa kok bangun rumah di lahan sempit dengan tampilan sederhana namun terkesan modern dan megah. Rumah dengan model minimalis solusinya dimana anda bisa membangun rumah yang modern, nyaman dan sederhana di lahan yang tidak terlalu besar.

Modern, nyaman dan sederhana tetapi tidak membutuhkan lahan besar, sangat menggiurkan bukan?? Oleh karena itu, saat ini desain rumah dengan model minimalis menjadi konsep hunian yang diidolakan berbagai kalangan, rumah minimalis dengan berbagai model dan tipe pun semakin banyak diminati. Salah satu karakteristik dari rumah minimalis adalah rumah yang didesain dengan gaya arsitektur modern. Tetapi tetap terkesan elegan meski hanya menampilkan elemen seperlunya dan sesederhana mungkin. Dengan pengaplikasian rumah minimalis, anda dapat memanfaatkan bahan material dan lahan seminimal mungkin dengan menonjolkan desain rumah minimalis yang simple. Keinginan untuk membuat rumah minimalis akan lebih mudah dengan semakin banyaknya referensi yang bisa anda dapatkan. Oleh karena itu berikut beberapa contoh model rumah minimalis yang dapat anda jadikan referensi:

Menerapkan Model Desain Rumah Minimalis Modern?

Setelah anda melihat contoh desain rumah minimalis di atas,pasti anda berfikir apa saja yang di perlukan untuk membangun rumah minimalis?, bukan hanya sekedar rumah yang di bangun dengan model minimalis tetapi anda juga ingin rumah yang memberikan kesan modern, nyaman dan sederhana. Nah, oleh karena itu kami memberikan beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin mengangkat konsep model rumah minimalis modern agar tercipta suasana nyaman dan sederhana, yaitu:

1. Tema desain interior rumah minimalis

Tema merupakan pondasi awal yang harus anda perhatikan sebelum menerapkan desain rumah minimalis. Dengan pemilihan tema terlebih dahulu, dalam memilih furniture serta hiasan rumah akan lebih tepat sehingga rumah anda akan terlihat lebih serasi dan rapi.

Ada banyak tema yang dapat Anda terapkan dalam desain interior rumah minimalis Anda. Mulai dari desain minimalis ala modern, sederhana, klasik, hingga ala korea. Masing masing tema memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Denagn mengenali setiap tema desain interior minimalis akan mempermudah Anda dalam mengaplikasikan sebuah tema yang sesuai dengan keinginan dan luas area rumah.Bahkan dengan kreativitas dan imaji Anda dapat mengkombinasi beberapa tema desain interior rumah. Ingat, dalam pemilihan tema jangan terpaku pada tampilan luar tema desain saja namun juga memperhatikan kenyamanan yang di dapat dari tema tersebut.

Dengan pemilihan tema yang baik pemilihan furniture pun juga akan lebih mudah Anda lakukan karena tentunya Anda hanya akan menerapkan furniture yang sesuai dengan tema rumah Anda.

2. Gaya Hidup yang minimalis

Setelah mengenali tema yang anda buat selanjutnya adalah gaya hidup yang akan anda terapkan dalam desain minimalis yang anda inginkan. Jika pola hidup anda lebih fokus dengan keserdahanaan, ketenangan fikiran, kesehatan badan. Anda dapat memilih perabotan atau benda benda di rumah yang dapat mendukung pola hidup anda. Banyak dan sedikitnya benda di rumah anda, mempengaruhi ketenangan hidup anda.

Efisiensi dalam penggunaan bahan dan lahan cukup diperhatikan. Termasuk juga mengurangi susunan ruang yang tidak efektif dalam penggunaannya, serta tidak terlalu banyak menggunakan perabot Oleh karena itu melihat pola hidup sangat berpengaruh dalam mendesain rumah anda.

Untuk membaca artikel lebih lengkap kunjungi Blog Jawara Corporation, klik di sini

Koleksi Artikel Lainnya Klik di sini

Informasi lebih lanjut dapat hubungi & kontak saya di sini

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60