Hemat Mana; Parkir Sekali Bayar atau Langganan untuk Pemilik Kendaraan?

Astra Digital established since 19 April 2018, is a venture builder arm of Astra International. We incubate and operate new business ventures in the digital space, with support from existing Astra Group businesses.
Konten dari Pengguna
1 Juli 2021 11:37
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari lifeatastradigital tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Hemat Mana; Parkir Sekali Bayar atau Langganan untuk Pemilik Kendaraan? (75063)
searchPerbesar
Photo by Kukuh Napaki on Unsplash
Bisa memarkir kendaraan dengan nyaman dan aman adalah keinginan banyak para pemilik kendaraan, baik itu roda dua dan empat. Masalahnya, tak semua pengelola parkir memberikan pelayanan yang memuaskan untuk para konsumennya.
ADVERTISEMENT
Namun, seiring berjalannya waktu, banyak pengelola parkir terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Salah satunya ialah dengan menyediakan berbagai metode pembayaran, sehingga pengguna lebih leluasa memilih jenis payment yang diinginkan.
Umumnya metode pembayaran parkir ada dua, yaitu sekali bayar atau harian dan berlangganan, baik itu per bulan atau tiga bulan. Lalu, mana sih, yang lebih hemat dan menguntungkan untuk pengendara motor atau mobil?
Hemat Mana; Parkir Sekali Bayar atau Langganan untuk Pemilik Kendaraan? (75064)
searchPerbesar
Photo by am on Unsplash
Parkir Sekali Bayar
Metode pembayaran parkir ini memang sudah ada sejak lama. Pengguna roda dua dan empat banyak yang memanfaatkannya apabila sekadar singgah di suatu tempat.
Parkir sekali bayar sangat sederhana. Ketika sampai lokasi parkir, tinggal mencari slot kosong yang tersedia. Lalu, setelahnya langsung menyiapkan uang tunai untuk pembayaran.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, metode jenis ini cukup merepotkan buat pengendara yang sedang terburu-buru. Bayangkan jika saat itu tidak membawa uang pas. Tentu akan merepotkan karena membuat antrean keluar parkir mengular.
Hemat Mana; Parkir Sekali Bayar atau Langganan untuk Pemilik Kendaraan? (75065)
searchPerbesar
Photo by Handi Sugihartian on Unsplash
Parkir Langganan
Selain sekali bayar, metode langganan atau membership parking kerap ditawarkan. Buat pengendara yang sering parkir, khususnya di tempat yang sama, bakal merasa lebih dimanjakan dengan adanya layanan ini.
Bisa dibilang, membership parkir membuat hidup jadi lebih mudah. Jika ingin membayar parkir, cukup keluarkan kartu atau scan barcode saja, maka transaksi pun selesai. Bahkan, tak jarang pihak pengelola menawarkan paket langganan dengan harga yang menggiurkan.
Ditambah lagi, fasilitas including yang bikin nyaman, seperti bisa menikmati parkir di mana saja sesuai lokasi mitra, hingga bisa pesan slot parkir dari rumah sebelum keberangkatan. Jadi, saat sampai lokasi tak perlu susah payah, tinggal lihat slot parkir yang dipesan.
ADVERTISEMENT
MotoPass & MobiPass CariParkir
Salah satu layanan membership parkir yang bisa dinikmati para pemilik kendaraan adalah MotoPass dan MobiPass dari CariParkir. Layanan tersebut memudahkan pengendara roda dua dan empat, khususnya bagi mereka yang sering berpergian.
Fitur MotoPass menghindarkan pengendara roda dua dari antrean panjang dan tak perlu repot menyiapkan uang tunai saat pembayaran. Selain itu, dengan berlangganan MotoPass, bisa parkir di mana dan kapan saja, hanya dengan sekali bayar.
MotoPass hadir dengan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, Platinum, Silver, dan Gold.
Cara bayar parkir melalui MotoPass, cukup pindai kode QR yang tersedia kemudian pembayaran selesai tanpa menyiapkan uang tunai. Metode pembayaran bisa melalui Gopay, DANA, OVO, Debit/Kredit Bank, atau virtual account bank BCA, Permata, dan BRI.
ADVERTISEMENT
Sedangkan MobiPass, fitur membership khusus mobil. Dengan berlangganan MobiPass, pengguna memiliki privilege untuk parkir di lokasi-lokasi yang bekerja sama dengan CariParkir.
Saat ini, CariParkir telah memiliki lebih dari 80 mitra parkir yang tersebar di Jabodetabek. Terletak di sekitar stasiun kereta api, pintu tol, terminal, mal, gedung perkantoran, dan banyak tempat lainnya.
Jadi, tunggu apalagi. Yuk, download aplikasi CariParkir di Playstore atau Appstore.
(nad/ris)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020