Bola & Sports
3 Juni 2020 12:51

Houssem Aouar ke Juventus Musim Depan?

Houssem Aouar gabung Juventus musim depan? Foto: AFP/Romain Lafabregue

Juventus disebut media Prancis, L'Equipe, sebagai favorit dalam perburuan tanda tangan gelandang Lyon, Houssem Aouar. Sebabnya, pesaing utama 'Si Nyonya Tua', Manchester City, harus menjalani hukuman larangan bermain di Liga Champions.

Manchester City dinyatakan bersalah dalam kasus penggelembungan dana sponsor di laporan keuangannya. Itu merupakan bentuk pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang berujung pada hukuman larangan bermain selama dua musim.

Saat ini Manchester City memang masih berupaya melawan lewat banding yang diajukan lewat Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Akan tetapi, tetap ada kemungkinan upaya juara bertahan Premier League itu gagal.

Read more!

Dengan demikian, Juventus pun menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Aouar. Ditambah lagi, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, sudah menyatakan bahwa dia ingin melihat Aouar bermain untuk Juventus.

"Aku belum bicara dengan [Presiden Juventus Andrea] Agnelli tetapi aku tahu bahwa sudah ada kontak antara para petinggi kedua tim," ucapnya kepada Tuttosport, Februari silam.

"Aku ingin melihat Aouar bermain untuk Juventus di masa depan dan aku berharap bahwa dia punya ambisi yang sama. Cepat atau lambat, aku akan membicarakan ini semua dengan kawan baikku Agnelli," tambah Aulas.

Aouar, 21 tahun, telah menjadi pemain kunci di lini tengah Lyon sejak tiga musim lalu. Khusus musim ini, dia sudah tampil 30 kali di Ligue 1 dan Liga Champions dengan koleksi 4 gol plus 7 assist.

Houssem Aouar merayakan gol untuk Lyon di pertandingan Piala Prancis melawan Marseille. Foto: AFP/Romain Lafabregue

Sebagai pemain tengah, Aouar terbilang serbabisa. Posisi naturalnya memang gelandang tengah tetapi pemain berdarah Aljazair itu bisa juga bermain sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, bahkan gelandang sayap.

Kelebihan utama Aouar ada pada kemampuannya mengolah bola serta memberikan umpan. Di Juventus, pemain kelahiran Lyon itu bisa menjadi Claudio Marchisio baru dengan peran sebagai gelandang box-to-box.

Menurut data Transfermarkt, harga pasaran Aouar saat ini sudah berada dia angka 49,5 juta euro. Besar kemungkinan, Juventus harus melepas pemain terlebih dahulu untuk mendatangkan Aouar ke Allianz Stadium.

-----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan