Bola & Sports
3 Juni 2020 13:32

Tak Ada 'Diskon Corona', Peminat Milinkovic-Savic Harus Siapkan Rp1,6 Triliun

Sergej Milinkovic-Savic dihargai Lazio 100 juta euro. Foto: AFP/Filippo Monteforte

Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, menyatakan bahwa pihaknya bakal mendengarkan semua tawaran yang datang untuk Sergej Milinkovic-Savic. Namun, tawaran di bawah 100 juta euro (Rp1,6 triliun) tidak akan mereka terima.

Sudah beberapa musim terakhir Milinkovic-Savic dikabarkan bakal hengkang dari Lazio. Akan tetapi, pada musim ini, rumor tersebut semakin kencang terdengar lantaran performa apik sang pemain.

Milinkovic-Savic adalah salah satu alasan mengapa Lazio bisa menjadi penantang serius dalam perburuan gelar Serie A 2019/20. Dari 25 penampilan, gelandang 25 tahun itu sudah berhasil menyumbangkan 4 gol dan 4 assist.

Namanya pun kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa, mulai dari Juventus, Inter Milan, Manchester United, sampai Paris Saint-Germain (PSG).

Read more!

Sebagai orang yang bertanggung jawab atas aktivitas transfer Lazio, Tare tak menutup pintu keluar bagi Milinkovic-Savic. Namun, pria Albania itu mengingatkan bahwa untuk pemain sekaliber Milinkovic-Savic tidak akan ada 'diskon corona'.

'Diskon corona' yang dimaksud adalah penurunan harga jual serta gaji pesepak bola akibat pandemi COVID-19. Di bursa transfer mendatang, dengan berkurangnya kekuatan finansial klub sepak bola, nilai pemain secara otomatis akan berkurang pula.

Hal itu, kata Tare, tak berlaku untuk Milinkovic-Savic. Sebelumnya mereka sudah mematok harga 100 juta euro untuk pemain Serbia itu dan pandemi takkan membuat banderol diturunkan.

"Saat ini kami tidak perlu menjual siapa-siapa," kata Tare kepada Sky Italia.

"Kupikir, di pasar transfer nanti akan ada banyak perubahan karena pandemi ini telah mengubah segalanya. Kami harus lebih kreatif tetapi tetap harus jelas dalam merencanakan masa depan."

Sergej Milinkovic-Savic merayakan gol ke gawang Inter Milan pada laga Serie A 2019/20. Foto: AFP/Andreas Solaro

"Akan tetapi, harga untuk pemain kelas satu (seperti Milinkovic-Savic) tidak akan berkurang. Untuk pemain kelas menengah atau kelas bawah, sih, kemungkinan bakal ada tren menurun," lanjut striker Lazio era 2000-an itu.

Tare menjelaskan bahwa Milinkovic-Savic untuk saat ini tidak ingin pergi dari Lazio. Namun, segala kemungkinan tetap bakal mereka pertimbangkan.

"Soal Milinkovic-Savic, hubungannya dengan kota Roma dan Lazio tidak akan pernah mati karena sudah ada ikatan kuat yang tumbuh dalam beberapa tahun terakhir," ucap Tare.

"Namun, di sisi lain, semua hal akan kami pertimbangkan. Situasinya seperti apa, keinginannya seperti apa, semua akan dievaluasi. Kami akan berusaha mencari solusi yang menguntungkan semua pihak."

"Jika ada kemungkinan yang bisa memuaskan semua pihak, kami akan mempertimbangkannya. Kalau tidak ada, dia bahagia di sini dan kami juga ingin dia bertahan," lanjut Tare.

Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare. Foto: AFP/Giuseppe Cacace

Saat ini, PSG disebut sebagai klub yang paling berpeluang menggaet Milinkovic-Savic. Tare sendiri sebelumnya mengaku sudah mendapatkan calon penggantinya. Akan tetapi, sang direktur olahraga belum bersedia membeberkan namanya.

"Lebih baik aku bunuh diri daripada menyebut namanya," ucap Tare.

Satu nama yang sudah dikonfirmasi Tare bakal segera jadi pemain Lazio adalah gelandang Eibar, Gonzalo Escalante. Akan tetapi, pemain asal Argentina itu adalah seorang gelandang bertahan sehingga tak bisa disebut sebagai suksesor Milinkovic-Savic.

"Dalam waktu dekat ini kami akan mengumumkan pemain baru, Escalante dari Eibar. Dia adalah pemain yang sudah punya cukup pengalaman serta karakter yang pas untuk bermain di Lazio," pungkas Tare.

-----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan