Kronologi Tindak KDRT yang Dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora

29 September 2022 18:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
9
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lesty Kejora dan Rizky Billar Liburan di Eropa. Foto: Instagram/@rizkybillar
zoom-in-whitePerbesar
Lesty Kejora dan Rizky Billar Liburan di Eropa. Foto: Instagram/@rizkybillar
ADVERTISEMENT
Pedangdut Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan KDRT ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (28/9). Ia didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, saat membuat laporan tersebut.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laporan kepolisian yang diterima kumparan, Kamis (29/9), terungkap apa yang menjadi pemicu tindak KDRT yang dilakukan oleh Billar. Menurut penuturan Lesti Kejora, suaminya tersebut ketahuan berselingkuh dengan perempuan lain di belakangnya.
"Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami istri dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban pada saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi," demikian bunyi keterangan yang tertulis di laporan kepolisian.
Rizky Billar bersama Lesty Kejora saat memenuhi panggilan sebagai saksi terkait kasus Quotex tersangka Doni Salmanan di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Selasa, (22/3/2022). Foto: Agus Apriyanto
Insiden KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan 09.47 WIB di Jalan Gaharu III 010 A Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan.
"(Rizky Billar) berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban, sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," bunyi keterangan tersebut.
ADVERTISEMENT
Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, aktor berusia 27 tahun tersebut berusaha menarik Lesty Kejora ke arah kamar mandi. Ia pun kembali membanting sang istri ke lantai berulang kali.
"Sehingga tangan kanan, kiri, leher dan tubuh korban merasa sakit. Atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindaklanjuti," bunyi keterangan tersebut.
Surat laporan Lesty Kejora terhadap Rizky Billar terkait KDRT. Foto: Dok. Istimewa
Lesti Kejora juga menyertakan saksi-saksi dalam laporan kepolisian tersebut. Mereka adalah Novitasari dan Firda.
Terkait insiden ini, pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan akan segera memanggil Rizky Billar untuk melakukan pemeriksaan. Ia bakal diperiksa dalam waktu dekat.
"Kita, kan, lagi mintai barang bukti, lalu mau memeriksa saksi-saksi itu. Termasuk si suaminya akan dijadwalkan dilakukan pemeriksaan. Kita belum bisa memastikan kapan (diperiksa) karena masih harus melalui proses penjadwalan. Yang pasti dalam waktu dekat, biar ini kasusnya lebih cepat selesai," ucap Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kepada kumparan, Kamis (29/9).
ADVERTISEMENT