Otomotif
3 Juni 2020 16:48

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur Agustus 2020?

Bocoran Pajero Sport terbaru Foto: dok. MMC

Kabar peluncuran model terbaru Mitsubishi Pajero Sport di Tanah Air semakin jelas. Dari informasi yang kumparan dapat diler Mitsubishi tak lagi menyediakan Pajero Sport VIN 2020.

Tenaga penjual Mitsubishi di bilangan Jakarta Barat mengatakan, saat ini mereka hanya menjual Pajero Sport rakitan 2019. Boleh dibilang menghabiskan sisa stok sebelum menjual model terbarunya.

"Yang tersedia di diler hanya Pajero VIN 2019. Enggak ada VIN 2020 karena Agustus nanti mau meluncur yang baru seperti di Thailand," kata tenaga penjual Mitsubishi saat dihubungi kumparan, Selasa malam (2/6).

Mitsubishi Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC

Dia melanjutkan, seharusnya model terbaru Mitsubishi Pajero Sport akan diluncurkan pada gelaran International Motor Show Indonesia (IIMS) 2020 pada April lalu. Namun, karena pandemi corona terpaksa acara tersebut ditunda ke awal tahun depan.

"Belum bisa dipesan lah, ini kan baru rencana dari distributor. Enggak tahu akan meleset atau meluncur Agustus nanti," tuturnya.

Read more!

Sementara itu, tenaga penjual Mitsubishi di kawasan Jakarta Utara juga mengatakan hal yang senada. Dia menyebutkan belum ada pengiriman Pajero Sport VIN 2020 ke diler.

"VIN 2020 dari sana (Thailand) belum ada. Mungkin karena ada mau keluarin yang baru. Kita belum ada info (meluncur), tapi prediksi saya sepertinya di GIIAS cuma kan enggak tahu dia jadi apa enggak. Tapi feeling saya 2021 deh kayaknya," katanya.

Mitsubishi Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, pertimbangan daya konsumen menurun akibat pandemi jadi alasan pihaknya menunda peluncuran mobil baru.

"Kami memiliki rencana untuk melakukan beberapa perubahan produk, tetapi realisasinya masih dalam studi karena situasi pasar yang tidak pasti saat ini," paparnya.

Mitsubishi Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC

Jika memang model yang dimaksud Nakamura adalah Pajero Sport Facelift seperti di Thailand, ubahan paling signifikan terjadi di bagian wajahnya. Housing lampu bertambah pada bidang bumper untuk mengakomodasi lampu sein dan kabut

Urusan lampu utama masih dibuat sejajar dengan kap mesin namun dengan ubahan desain pada model lampu daytime running light (DRL). Sementara pada bagian grille ikut berubah menyesuaikan tampilannya yang lebih kekar.

Soal fitur, model terbaru ini juga dibekali dengan power tailgate atau pintu bagasi yang mampu dibuka secara elektrik dengan fitur hand free alias tak perlu menggunakan tangan.

Interior Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC

Lebih lanjut untuk urusan keamanan dia dibekali dengan fitur notifikasi yang langsung informasikan lewat gawai pemilik. Jadi, misalkan lupa mengunci mobil secara otomatis akan diingatkan lewat layar ponsel.

Pajero Sport terbaru ini juga mendapatkan fitur Rear Cross Traffic (RCTA) dan Lane Change Assist untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Adapun untuk jantung mekanis masih mengandalkan mesin yang sama dengan model 2019 yakni diesel 4-silinder, 2.400 cc MIVEC Turbo yang disalurkan lewat transmisi otomatik 8-percepatan.

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan