Pencarian populer

Jonan Lantik Kepala dan Pejabat BPH Migas yang Baru

Pelantikan Pengurus BPH Migas dan SKK Migas (Foto: Edy Sofyan/kumparan)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini melantik M Fanshurullah Asa sebagai Ketua Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Ifan, panggilan Fanshurullah, menggantikan Andy Noorsaman Sommeng yang saat ini menjadi Direktur Jenderal Ketenagalistrikan ESDM.

Selain Ifan, Jonan juga melantik delapan anggota baru di Komite BPH Migas, yakni Henry Ahmad, Ahmad Rizal, Sumihar Panjaitan, Hari Pratoyo, Muhammad Ibnu Fajar, Jugi Prajogio, Saryono Hadiwidjojo, dan Marwansyah Lobo Balia.

Baca juga: Bos Baru BPH Migas Diminta Tagih Perusahaan yang Menunggak Iuran

Jonan mengatakan BPH Migas harus terus berbenah dan memperbaiki kinerjanya. Menurut dia, ada dua tugas berat menanti yang harus dikerjakan jajaran BPH Migas.

"Satu membuat biaya transmisi distribusi gas itu bisa reasonable. Kedua mengawal penerapan BBM satu harga. Ini penting," kata Jonan dalam sambutannya, Jumat (26/5).

Untuk diketahui, Fanshurullah Asa sebelumnya tercatat menjadi Anggota Komite BPH Migas periode 2011-2016. Pada 13 April 2017, Ifan, begitu biasa ia dipanggil, terpilih secara aklamasi menjadi Kepala BPH Migas menggantikan Andy Noorsaman Sommeng oleh Komisi VII DPR.

Baca juga: Menteri Jonan Ganti Wakil Kepala dan Sekretaris SKK Migas

Proses pemilihan BPH Migas digelar sejak 10 April lalu. Awalnya, ada 22 nama calon. Namun kemudian dua orang mundur yakni Andy Noorsaman Someng dan Laksamana (Purn) Marsetio. Keduanya mundur karena ada penempatan di lembaga lain.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60