• 4

5 Film Horor yang Akan Tayang dalam Waktu Dekat

5 Film Horor yang Akan Tayang dalam Waktu Dekat


Adegan film 'Ruqiyah'

Adegan film 'Ruqiyah' (Foto: YouTube.com/MD Pictures)
Bagi kamu yang merupakan penggemar film horor, persiapkan dirimu. Dalam waktu dekat, bioskop Tanah Air akan digentayangi dengan berbagai macam hantu.
Film-film ini diangkat dari kisah nyata di beberapa daerah di Indonesia. Sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia turut ambil bagian di film-film ini. Berikut 5 film horor yang akan tayang dalam waktu dekat:

1. Hantu Jeruk Purut Reborn
Tak terasa, sudah 10 tahun sejak film 'Hantu Jeruk Purut' tayang serentak di Indonesia. Film horor yang dibintangi oleh Anggia Yulia Hanafi, Sheila Marcia Joseph, dan Samuel Z. Heckenbucker ini telah tayang pada 29 November 2006.
Kali ini, film tersebut kembali dengan judul 'Hantu Jeruk Purut Reborn'. Film tersebut bahkan menghadirkan dua artis terdahulunya, yakni Angie 'Virgin' dan Sheila Marcia.
Pastor tanpa kepala yang bergentayangan seperti di film sebelumnya pun kembali dihadirkan. Tentu saja, sosok yang satu ini cukup ikonis di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.
Disutradarai oleh Nayato Fio Nuala, 'Hantu Jeruk Purut Reborn' akan hadir di bioskop pada 14 September 2017. Betul, bukan cuma Warkop yang bisa 'reborn'.

2. Gerbang Neraka
Film yang satu ini menghadirkan tiga aktor ternama Indonesia, yaitu Reza Rahadian, Julie Estelle, dan Dwi Sasono, serta mengangkat cerita dari penemuan situs purbakala di situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat.
Dalam film garapan sutradara Rizal Mantovani ini, hadir tiga karakter utama, yaitu dokter sekaligus arkeolog bernama Arni yang diperankan oleh Julie Estelle, Reza yang berperan sebagai wartawan majalah mistis bernama Tomo, dan Dwi sendiri berperan sebagai Guntur Samudra, seorang spiritualis atau dukun.
Ditangani rumah produksi Legacy Pictures, 'Gerbang Neraka' berkisah tentang Tomo yang tertarik untuk mengungkap misteri di balik Gunung Padang. Di sana, ia bertemu dengan Guntur Samudra dan Dokter Arni yang kemudian, ketiganya saling bekerja sama.
Akibat terlalu banyak kejadian mistis yang terjadi di sekitar mereka, Tomo, Guntur, dan Arni memiliki misi untuk memenjarakan kekuatan kuno yang bisa menghancurkan dunia.
'Gerbang Neraka' atau dalam bahasa Inggris berjudul 'Firegate' mulai tayang di bioskop pada 20 September 2017.

3. Pengabdi Setan
Versi orisinal film yang satu ini sudah pernah tayang sekitar 37 tahun lalu dengan judul yang sama. Film horor garapan besutan Sisworo Gautama Putra ini menjadi perbincangan luas. Bahkan, distribusinya saja sampai ke Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang dalam format FHS dan DVD. Film tersebut berjudul 'Pengabdi Setan'.
Rapi Film, salah satu rumah produksi film tertua di Indonesia, mencoba kembali membangkitkan nostalgia para pencinta film horor klasik dengan menggaet sutradara Joko Anwar untuk proyek remake film tersebut.
Bekerja sama dengan rumah produksi asal Korea Selatan, CJ Entertainment, film ini akan dibintangi oleh Tara Basro sebagai pemeran utama, Bront Palarae, Dimas Aditya, Endy Arfian, Nasar Anuz, M. Adhiyat, Ayu Laksmi, Elly D. Luthan, Arswendy Bening Swara, Egi Fedly, Fachri Albar, dan Asmara Abigail.
"Ini lebih seram. Enggak seperti yang pertama, enggak seseram yang ini," kata Tara beberapa waktu lalu saat diminta keterangan soal film horor terbarunya itu.
'Pengabdi Setan' akan tayang pada 28 September mendatang dengan tagline 'Menunggu Ibu datang'.

4. Ruqyah
Sukses menghantui penonton lewat film 'Jelangkung' (2001), sutradara Jose Purnomo kembali menggarap film horor untuk menakut-nakuti kalian. Kali ini, MD Pictures yang bekerja sama dengan PIC house mempersembahkan film berjudul 'Ruqyah: The Exorsicm'.
Dengan Celine Evangelista dan Evan Sanders sebagai pemeran utamanya, film ini diadaptasi dari kisah nyata di tahun 2012. Seorang gadis bernama Asha diganggu oleh makhluk halus. Ia pun meminta tolong pada Mahisa (Evan Sanders) untuk membantu mengeluarkan mahkluk halus dari kehidupan Asha.
Awalnya, Mahisa tak percaya. Setelah beberapa kejadian aneh terjadi di depan matanya, barulah Mahisa percaya akan apa yang menimpa Asha. Mahisa pun akhirnya tahu kalau Asha telah mengalami kerasukan. Mahisa pun berniat untuk melakukan ritual yag dipercaya membebaskan Asha dari sosok makhluk gaib di tubuhnya, yakni ruqyah.
Nyatanya, apa yang dilakukan Mahisa berdampak panjang. Sosok gaib yang merasuki Asha ternyata tak mudah untuk dilepaskan, bahkan mulai menyerang Mahisa.
Film yang satu ini akan tayang pada 5 Oktober mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

5. Gasing Tengkorak
Nama 'Gasing Tengkorak' diambil dari kepercayaan Minang yang dapat menyakiti orang lain secara gaib. Disutradarai oleh Jose Purnomo, film ini menceritakan kisah Veronica (Nikita Willy) yang merupakan seorang diva papan atas saat ini. Saat tengah tampil, tiba-tiba Veronica pingsan. Ia pun memutuskan untuk menenangkan diri di tempat yang jauh dari gangguan.
Michael, manajer Veronica, berhasil mendapatkan sebuah rumah yang indah, mewah, dan jauh dari hingar-bingar Ibu kota. Veronica menyukainya, tapi lama-lama, ia mendapat banyak gangguan yang tidak wajar di rumah itu, dan bentuknya berupa Gasing Tengkorak. Saat Gasing Tengkorak berputar, seorang hantu anak kecil akan mengganggu Veronica.
Ternyata, seseorang telah sengaja memainkan Gasing Tengkorak untuk mencelakai Veronica. Siapakah dia? Temukan jawabannya di bioskop pada 2 November mendatang.



Adegan di film 'Gerbang Neraka'

Adegan di film 'Gerbang Neraka' (Foto: YouTube.com/Legacy Pictures)


HiburanSelebritiGosipFun Facts

500

Baca Lainnya