kumparan
search-gray
Entertainment10 Juni 2017 17:23

Selamat Jalan, Yuli Rahmawati

Konten Redaksi kumparan
Selamat Jalan, Yuli Rahmawati (452776)
Jenazah Jupe ketika menuju liang lahat (Foto: DN. Mustika Sari/kumparan)
Dibalut kerudung merah, pedangdut Julia Perez atau Jupe terlihat cantik di foto yang mengiringi jenazahnya. Nisannya juga sudah siap, dengan tulisan 'Yuli Rahmawati binti Angkasa Jaya' lengkap dengan tanggal lahir dan kematiannya.
ADVERTISEMENT
Sekitar pukul 16.00 WIB sore ini, Sabtu (10/6), jenazah Jupe disalatkan di Masjid Al-Ikhlas yang terletak di dekat kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Usai disalatkan, jenazah dibawa menggunakan ambulans didampingi rombongan keluarga dan kerabat.
Jarak antara masjid tempat pelantun 'Aku Rapopo' dengan peristirahatan terakhirnya, yakni TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, memakan waktu sekitar 15 menit.
Selamat Jalan, Yuli Rahmawati (452777)
Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting di pemakaman Jupe (Foto: Kelik Wahyu/kumparan)
Sekitar pukul 16.25 WIB, sejumlah sahabat Jupe dari kalangan selebriti terlihat sudah berada di pemakaman lebih dulu. Mereka adalah Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, dan Bertrand Antolin. Ketiganya berada di bawah tenda biru putih yang sudah terpasang di atas liang kubur Jupe.
ADVERTISEMENT
Video
Pukul 16.35 WIB, jenazah tiba di pemakaman. Suasana penuh sesak, semua orang termasuk warga sekitar berebut tempat demi mendapat terbaik untuk menyaksikan Yulia Rahmawati dikebumikan. Nampak sosok Pretty Asmara, Luna Maya, Ruben Onsu, dan Diana, asistennya, terlihat di pemakaman.
Selamat Jalan, Yuli Rahmawati (452778)
Banyak warga melayat dan mendoakan Jupe (Foto: Kelik Wahyu/kumparan)
Selain menjadi salah satu orang yang mengangkat keranda jenazah Jupe, Ustaz Zaki Mirza juga bertugas untuk memimpin doa. Ayat-ayat suci Alquran pun dilantunkan, seiring jenazah Jupe diturunkan ke liang lahat. Isak tangis terdengar dari beberapa sisi, seiring kalimat 'Lailaha ilallah' diucapkan dari ratusan mulut yang menyaksikan kepergian Jupe untuk selama-lamanya.
Selamat Jalan, Yuli Rahmawati (452779)
Dela adik Jupe menangis di kuburan Jupe (Foto: DN. Mustika Sari/kumparan)
Liang lahat Jupe akhirnya sudah ditutup tanah, lengkap dengan nisan dari kayu tertancap di bagian kepala kuburannya. Terlihat air mata tak berhenti mengalir dair mata sang bunda, Sri Wulansih, dan kedua adiknya, Nia Anggia dan Della Wulan. Ustaz Zaki Mirza kembali membacakan doa, dan pihak kerabat dan keluarga dipersilakan untuk menaburi bungan di atas kuburan Jupe. Sahabatnya, Ruben Onsu, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, dan Luna Maya juga terlihat menitikan air mata.
ADVERTISEMENT
Video
Della, sang adik, adalah sosok yang terlihat paling terpukul. Ia terus meremas bunga-bunga yang ditaburi di atas makam kakaknya dan mengelusnya berulang kali seakan ia belum bisa mengikhlaskan sang kakak. Di satu sisi, Ustaz Zaki Mirza masih melantunkan ayat suci Alquran mengggunakan mic.
Pukul 17.20 WIB, pemakaman ditutup dengan surat Al-Fatihah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white