kumparan
KONTEN PUBLISHER
25 Mei 2019 22:26

Bangka Tengah Siapkan 5 Ton Daging untuk Warga Kurang Mampu

IMG-20190525-WA0002.jpg
Kepala Disperindag Bateng, Kaharudin. (Ist)
Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menyiapkan lima ton daging sapi.
ADVERTISEMENT
Rencananya daging tersebut akan dijual di pasar murah sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Daging sapi ini diperuntukan bagi warga yang kurang mampu.
Menurut Kepala Disperindag Bangka Tengha, Kaharudin, daging tersebut diperuntuk untuk sekitar 5.000 keluarga yang kurang mampu.
“Kegiatan pasar murah daging segar ini diadakan bekerja sama dengan Dinas Sosial, agar masyarakat kurang mampu bisa menyambut lebaran dengan suka cita. Kami sudah mendapatkan data penerima bantuan daging ini dari Dinas Sosial,” tutur Kaharudin, Jumat (24/5/2019).
Kaharuddin menjelaskan masyarakat cukup membeli daging sapi segar sebesar Rp 30.000 per kilogram atau lebih murah dibandingkan harga pasaran sebesar Rp 120.000 per kilogram.
“Kita berharap kegiatan pasar murah daging tidak hanya untuk membantu masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pemerintah daerah menjaga stabilitas stok dan harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah,” tukasnya.(*)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan