News
·
13 Juli 2021 12:29
·
waktu baca 2 menit

Desa Belimbing di Bangka Tengah Penghasil Durian

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Desa Belimbing di Bangka Tengah Penghasil Durian (165908)
searchPerbesar
Pohon durian di Desa belimbing Bangka Tengah sedang masuk musim panen.
Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, walaupun dipenuhi dengan duri tapi mempunyai cita rasa yang bisa menggoyang lidah penikmatnya. Yapss, durian buah yang mempunyai jutaan penggemar karena rasanya yang lezat dan menggoda.
ADVERTISEMENT
Bagi para pecinta durian, mereka pasti akan mencari durian dari setiap daerah yang mempunyai cita rasa yang berbeda. Buah yang beraroma khas ini pun tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia.
King of Fruit, itu julukan untuk buah durian. Dan saat ini lagi mulai musim durian. Di Desa Belimbing Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, mulai musim durian sekitar awal bulan Juli 2021 ini. Di pinggir-pinggir jalan, warga desa sekitar mulai menjajakan durian lokal. Harganya pun cukup murah, masih dikisaran Rp 5.000 hingga Rp 50.000 perbutir. Tergantung ukuran dan kualitas buahnya.
Desa Belimbing di Bangka Tengah Penghasil Durian (165909)
searchPerbesar
Citarasa durian Desa Belimbing disebut-sebut salah satu yang terbaik di Pulau Bangka.
Ternyata Desa Belimbing adalah salah satu sentra durian di Bangka Belitung ini. Walaupun agak berbeda dengan nama desa dan penghasilan yang ada di desa ini sebuah keunikan bagi Desa Belimbing.
ADVERTISEMENT
Informasi pertama yang kami dapat ada sentra durian di dekat kebun seorang warga yang bernama, Haji Daud. Ketika ke Desa Belimbing, berdekatakan dengan rumah warga, sekitaran 100 meter dari pemukiman Desa Belimbing.
Untuk menyusuri jalan menuju kebun durian ke arah Desa Belimbing, bila dari Tugu Ikan Pusat Kota Koba kira-kira berjarak 19 kilometer, bisa ditempuh dengan roda dua atau roda empat.
Durian di desa ini cukup bersahabat harganya. Ukurannya sih nggak terlalu besar. Cenderung kecil-kecil. Harganya mulai dari satu ikat isi dua biji cuma Rp 15.000. Sedangkan untuk ukuran agak besar di kisaran Rp 35.000. Meskipun berukuran kecil, tapi rasa duriannya enak, manis dan creammy. Mantap.
"Biasanya durian ini saya campur dengan kopi itu rasanya enak syekali, bagi pencinta kopi wajib mencoba sensasi kopi durian ini," ungkap Rusli salah satu warga penikmat durian di Desa Belimbing.
ADVERTISEMENT