Konten dari Pengguna

Kenapa Harus Dapat Program Beasiswa Kuliah Di Jepang?

Marvin Foundation
Marvin Foundation adalah Yayasan sosial yang berfokus pada pendidikan dan kewirausahaan. Program unggulan antara lain Future Leader Bootcamp, Future Leader Basecamp, Future Leader Webinar
15 April 2024 15:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Marvin Foundation tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kenapa Harus Dapat Beasiswa Kuliah Di Jepang? [Sumber: Freepik]
zoom-in-whitePerbesar
Kenapa Harus Dapat Beasiswa Kuliah Di Jepang? [Sumber: Freepik]
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kuliah di Jepang memiliki daya tarik tersendiri bagi mahasiswa Internasional. Berdasarkan data dari UNESCO Institute of Statistic, Negara yang akrab disebut dengan Negeri Sakura ini bahkan menempati posisi keempat setelah Australia, Malaysia, dan Amerika Serikat untuk negara dengan jumlah mahasiswa asal Indonesia terbanyak.
ADVERTISEMENT
Namun, orang Indonesia bukan satu-satunya pihak yang menjadikan Jepang sebagai negara populer untuk studi. Data UNESCO juga menunjukkan bahwa Jepang menempati posisi ketujuh dengan jumlah mahasiswa internasional mencapai sekitar 150 ribu.
Apa aja sih yang menjadi daya tarik Jepang sehingga dijadikan negara tujuan untuk menuntut ilmu?

Kualitas Pendidikan yang Top

Jepang punya banyak kampus keren yang termasuk ke dalam 100 Perguruan Tinggi terbaik di dunia, kayak The University of Tokyo, Kyoto University, Waseda University, dan lain-lain. Nah, universitas-universitas ini terkenal punya kurikulum yang ketat tapi juga bikin mahasiswanya jadi pintar banget!

Program Beasiswanya Banyak Banget!

Di Jepang, banyak banget beasiswa yang nyediain dana penuh buat mahasiswa. Ada contohnya kayak beasiswa MEXT Scholarship, INPEX Scholarship, dan masih banyak lagi!
ADVERTISEMENT

Belajar Bahasa Jepang

Salah satu bonus mendapatkan beasiswa yaitu bisa belajar bahasa Jepang selama setahun sebelum kuliah. Selain buat nyamanin kuliah, juga berguna banget setelah lulus!

Kesempatan Kerja

Kuliah di Jepang juga buka peluang buat kerja sambil kuliah atau setelah lulus dengan gaji yang menggiurkan! Jadi, mahasiswa bisa dapet pengalaman kerja juga!

Fasilitas Keren

Di samping dosen yang oke, universitas di Jepang punya fasilitas pendidikan yang lengkap banget. Ada perpustakaan top markotop, pusat kebugaran, stadion, kantin enak, ruang belajar, lab dengan alat canggih, dan masih banyak lagi!

Aman dan Nyaman

Jepang termasuk negara yang aman, lho! Tingkat kejahatan dan kekerasan rendah, plus sistem kesehatan yang canggih. Jadi, kamu bisa fokus kuliah tanpa gangguan.
ADVERTISEMENT

Eksplorasi Alam

Kalo bosen dengan suasana kelas, gausah khawatir! Selain budaya Jepang yang unik dan seru yang memiliki daya tarik sendiri, di sini, mahasiswa bisa sering jalan-jalan ke tempat wisata atau ikutan festival budaya yang keren abis! Ditambah lagi, transportasi publiknya memadai banget!
Jadi, gimana? Keren banget kan kuliah di Jepang? Siap-siap aja buat petualangan baru dan masa depan cerah!
Kamu tertarik untuk mencari informasi beasiswa ke Jepang? Pas banget! Sini sini! Mending gabung aja di webinar kita tanggal 30 Maret 2024 mendatang! Klik link ini untuk tahu informasi detailnya yaa!