Konten dari Pengguna

Pendidikan Landasan Dasar Kesuksesan

Marvin Foundation
Marvin Foundation adalah Yayasan sosial yang berfokus pada pendidikan dan kewirausahaan. Program unggulan antara lain Future Leader Bootcamp, Future Leader Basecamp, Future Leader Webinar
3 April 2024 11:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
clock
Diperbarui 18 April 2024 17:49 WIB
comment
9
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Marvin Foundation tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pendidikan Landasan Dasar Kesuksesan [Pinterest/Refinery29]
zoom-in-whitePerbesar
Pendidikan Landasan Dasar Kesuksesan [Pinterest/Refinery29]

Pendidikan Landasan Dasar Kesuksesan

ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memang tidak semua orang sukses berpendidikan tinggi, dan tidak semua orang berpendidikan sudah pasti sukses. Tapi dengan pendidikan kita bisa selangkah lebih maju uuntuk mencapai kesuksesan.
ADVERTISEMENT

Ada banyak faktor mengapa pendidikan sangat penting di kehidupan kita

Kenapa sih pendidikan itu penting? Karena selain mendapatkan ilmu, disana kita terbiasa untuk berpikir secara kritis dalam menyelesaikan masalah, kita juga mendapatkan relasi serta pengalaman yang pastinya akan sangat berguna di masa depan. Pendidikan juga berperan penting untuk meningkatkan kemampuan komunikasi yang baik dan kecerdasan emosional sehingga kita bisa lebih tenang untuk menyikapi segala hal serta memahami diri sendiri mau seperti apa tujuan kita untuk beberapa tahun kedepan tentunya dengan mempertimbangkan sebab akibat yang mungkin akan terjadi.
Di sekitar kita juga masih banyak sekali yang menganut sistem patriaki dimana laki-laki yang harus selalu diutamakan, dan stigma masyarakat tentang perempuan berpendidikan tinggi sering dianggap sebelah mata, semakin banyak orang berpendidikan yang memiliki kecerdasan dalam berpikir, akan semakin banyak pula yang menyuarakan tentang masalah kesetaraan gender ini untuk memberi pemahaman secara lebih mendalam kepada masyarakat luar bahwa setiap orang memiliki hak yang sama, dengan begitu kita dapat memperbaharui pemikiran mereka, karena dunia sudah berkembang secara pesat maka pemikiran kita juga harus berkembang.
ADVERTISEMENT
Untuk meraih kesuksesan, selain pendidikan kita juga memerlukan tekad yang kuat untuk bertahan. Di zaman yang sudah berkembang ini semua bisa mendapatkan pendidikan jika kita mau berusaha, beberapa orang berhenti sekolah karena masalah biaya, dan beberapa orang lainnya ada yang menyepelekan pendidikan karena merasa hidup nya sudah terjamin, dan sebagian lainnya yang terkendala masalah biaya tetap bisa melanjutkan pendidikannya bahkan sampai keluar negeri karena mereka memiliki tekad yang kuat untuk meraih kesuksesannya masing-masing.
Sekarang ini sudah banyak sekali beasiswa yang disediakan oleh pemerintah, instansi, maupun perorangan pribadi, dengan begitu banyaknya peluang dan tekad yang kita miliki, alasan apalagi untuk tidak melanjutkan pendidikan? Jangan takut dengan kegagalan karena itulah yang akan menjadi keberhasilan di kemudian hari.
ADVERTISEMENT
Untuk siapa pun dan umur berapa pun, ayo kita perjuangkan pendidikan dari sekarang untuk membentuk generasi dan kehidupan yang lebih baik, tidak ada kata terlambat untuk Pendidikan!
Penulis: Rahma Amelia
#LombaMenulisArtikelByMarvinFoundation