News
·
23 Mei 2021 19:19

Akses Jalan Masuk ke Tank Perang Dunia II di Tambrauw sudah Dibangun

Konten ini diproduksi oleh Balleo News
Akses Jalan Masuk ke Tank Perang Dunia II di Tambrauw sudah Dibangun (879027)
searchPerbesar
Tampak jalan masuk ke tank-tank peninggalan PD-II sudah dibangun
Salah satu potensi wisata yang tidak kalah penting dengan potensi wisata lain di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat adalah peninggalan Perang Dunia II (PD-II) tepatnya di Distrik Kwoor.
ADVERTISEMENT
Posisinya tepat di tengah hutan Distrik Kwoor dengan jarak tempuh sekitar satu kilo meter dari mata jalan utama. Ketika Pemerintah Kabupaten Tambrauw mengambil kebijakan untuk mengembangkan potensi wisata, maka tank-tank peninggalan PD-II tidak luput dari perhatian.
Oleh pemerintah setempat telah membuat sebuah jalan masuk dengan model bangunan jalan panggung yang didesain sedemikian rupa menggunakan papan.
Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam, SH menjelaskan jalan masuk ke tank-tank peninggalan PD-II sudah tembus sehingga memudahkan setiap pengunjung untuk masuk dan melihat tank-tank tersebut.
Akses Jalan Masuk ke Tank Perang Dunia II di Tambrauw sudah Dibangun (879028)
searchPerbesar
Tampak ibu Wakil Bupati Tambrauw dan masyarakat lainnya membersihkan jalan masuk ke tank-tank tersebut.
Menurutnya, pemerintah telah berkomitmen untuk menjadikan tank-tank peninggalan PD-II ini sebagai wisata sejarah.
"Jadi kita tengah melakukan pembersihan di sepanjang jalan masuk ke tank-tank itu karena jalannya sudah selesai dibangun," jelasnya kepada media via telepon, Minggu (23/5).
ADVERTISEMENT
Dia menambahkan, di depan jalan masuk, ada sebuah pos jaga yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat penjagaan jika pengunjung sudah ada.
Disebutkan, di sepanjang jalan masuk, dibeberapa titik tertentu dibuatkan tempat duduk bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam hutan sebelum sampai ke tempat tank-tank tersebut berada.
Reporter: Vini