Pencarian populer
Bola & Sports

Harapan Beckham Setelah Cetak Gol Perdana untuk Persib

Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha. (Ananda Gabriel)

BANDUNG, bandungkiwari – Beckham Putra Nugraha melakoni debut yang sempurna bersama tim senior Persib Bandung saat menjamu Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2).

Gelandang muda Persib ini turut menyumbang 1 dari 7 gol yang disarangkan para pemain Persib ke sarang Persiwa. Beckham mengaku, gol perdananya di tim senior Persib itu tak lepas dari dukungan banyak pihak.

Pemain berusia 17 tahun ini masuk di babak kedua menggantikan Abdul Aziz. Beckham mencetak gol keenam buat Persib Bandung pada menit ke-80.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan apalagi untuk pelatih yang memberikan dukungan," kata Beckham usai pertandingan.

"Alhamdulillah pertandingan tadi luar biasa untuk saya dan semoga nanti menang juga lawan Arema," tambah Beckham.

Beckham mempersembahkan golnya untuk keluarga dan Bobotoh. "Ya, tadi cetak gol buat kedua orang tua, keluarga, juga pelatih dan seluruh Bobotoh. Semoga Beckham bisa jadi legenda Persib dan main di timnas," kata adik dari gelandang Persib Gian Zola Nasrulloh ini.

Dalam laga tersebut, 7 gol yang bersarang di gawang Persiwa masing-masing dicetak oleh Ezechiel Ndouassel (16', 37', 55'), SrdjanLopicic (51' pen), Esteban Vizcarra (64'), Beckham Nugraha Putra (79'), dan Ghozali Siregar (90').

Tak Menyangka

Pelatih Persiwa, Winaryo mengaku tak menyangka timnya bakal menjadi lumbung gol bagi tim Maung Bandung. Padahal di leg pertama berhasil menahan imbang 0-0.

"Kami sudah berjuang keras, saya tak menyangka bisa kebobolan banyak. Memang tidak mudah menghadapi Persib di kandang," ucap Winaryo.

Pelatih Persiwa, Winaryo. (Ananda Gabriel)

Ia tak memungkiri timnya kehilangan konsentrasi terutama di babak kedua. Hal itu pula yang menyebabkan timnya menderita kekalahan.

"Pada menit awal kita bisa memberikan tekanan. Tapi striker kami gagal mengeksekusi peluang. Semua gol di babak kedua terjadi karena konsentrasi pemain hilang," ujarnya.

Winaryo memang sudah memprediksi Maung Bandung bakal punya motivasi berlipat jika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, kebobolan tujuh gol jelas di luar dugaan.

"Saya sudah bilang, kami tidak akan mudah main di kandang Persib karena Bobotoh yang fanatik. Pasti lebih agresif daripada Cilacap. Anak-anak kesulitan melawan Persib. Dukungan Bobotoh buat Persib punya motivasi lebih," jelasnya.

Pemain Persiwa Abdul Gofur mengakui timnya tak mematok target tinggi. Menurut dia, kehadiran Persiwa semata untuk menjalankan regulasi PSSI.

"Semua sudah berusaha. Tapi yang di atas berkehendak lain. Mereka lebih bagus, saya datang ke sini untuk Bobotoh dan menjalankan peraturan PSSI," tutup Abdul. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: